Oknum ASN Diduga Korupsi Pengadaan Tanah

Tanjung, KP – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tabalong berinisial RN (45), kini menyandang status sebagai tersangka korupsi. Dan berkas perkaranya dilimpahkan Unit III Tipidkor Satuan Reskrim Polres Tabalong ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tabalong, Senin (19/10/2020).

RN diduga terlilit kasus tindak pidana korupsi dalam pengadaan tanah untuk pembangunan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) pada DPPA SKPD tahun anggaran 2017.

Berita Lainnya
1 dari 991

Unit III Tipidkor Satuan Reskrim Polres Tabalong melaksanakan pelimpahan tersangka dan barang bukti (tahap II), setelah sebelumnya perkara dugaan tindak pidana korupsi pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong tahun 2017 ini dinyatakan P21.

Akibat perbuatan tersangka RN, mengakibatkan adanya kerugian keuangan negara sebesar Rp1,9 miliar lebih.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, SIK, Cfra Polres Tabalong saat dikonfirmasi oleh awak media pada Rabu (21/10/2020) membenarkan petugas unit III Tipidkor Satuan Reskrim telah menyelesaikan berkas perkara dengan tersangka RN dan juga dinyatakan sudah lengkap P21 oleh Jaksa Penuntut Umum. “Lalu untuk tersangka dan barang bukti kemudian dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tabalong,” katanya. (ros/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya