Pemda Diharap Dukung Pegawai Non-ASN HSS Daftar Kepesertaan Taspen  

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor menerima kunjungan silaturahmi dari Branch Manager (BM) PT Tabungan Pensiun (Taspen) Cabang Banjarmasin Elflina Juliati Hutasoit, Kamis (15/10/2020) di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

PT Taspen (Persero) adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang merupakan lembaga keuangan negara bukan bank. PT Taspen ditugaskan oleh Pemerintah untuk melaksanakan peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui program asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

BM PT Taspen Cabang Banjarmasin, Elflina Juliati Hutasoit menjelaskan, pihaknya mengharapkan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, untuk bisa mendaftarkan pegawai non ASN menjadi peserta Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Elflina Juliati mengatakan, pemerintah mengamanahkan kepada PT Taspen (Persero) dalam rangka untuk penyelenggaraan perlindungan JKK maupun JKM kepada ASN maupun Non ASN, di mana pihaknya sebagai wadah yang memberikan perlindungan selama masa kerja.

Berita Lainnya
1 dari 313

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, menyambut baik kunjungan dari pihak PT Taspen (Persero) itu ke Kabupaten HSS. Terkait maksud dan tujuan kunjungan itu, Muhammad Noor menuturkan, sementara ini sudah ada sebagian pegawai non-ASN yang sudah didaftarkan menjadi peserta JKK dan JKM.

“Karena masih keterbatasan anggaran, sementara ini hanya di lingkungan tertentu seperti pegawai non ASN yang bekerja di lapangan yang sudah di daftarkan menjadi peserta PT Taspen,” ungkapnya.

Sekda Muhammad Noor menuturkan, untuk ke depannya direncanakan akan di anggarkan pada tahun 2021, dan masih menunggu keputusan.

Pada kunjungan itu, turut hadir Manager Kepesertaan Taspen Banjarmasin Heri Daryanto. Turut mendampingi Sekda Kabupaten HSS, yakni Kepala Badan Keudangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten HSS Nanang FMN. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya