Pemerintah dan Masyarakat Tabalong ‘Angkat Topi’ Pada Peran TNI

FOTO BERSAMA. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Melihat besarnya peran TNI dalam segala hal di Kabupaten Tabalong, baik dari pembangunan, sosial termasuk dalam penanganan bencana, Pemerintah Daerah maupun masyarakat ‘angkat topi’ bangga dan hormat pada lembaga keanggan Indonesia tersebut.

Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, Silaturrahmi Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said S.Sos, dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong, Toga dan Tomas belum lama tadi di Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung

Menurut Wabup, pengabdian yang dilakukan oleh TNI memang tidak terbatas, khususnya di Kabupaten Tabalong sejak Tahun 2016, “Berkat bhakti TNI, sejak Tahun 2016 daerah kami tidak memiliki lagi daerah terisolir, dengan program TMMD yang bisa membangun infrastruktur jalan dan jembatan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Sekda HSU Lantik Dewan Hakim MTQ ke 48

1 dari 330

“Termasuk dalam panggulangan bancana dan program pemerintah daerah seperti jambanisasi, bedah rumah bagi keluarga yang tidak mampu dan bahkan bhakti sosial lainnya, keterlibatan TNI termasuk juga dalam pendampingan di bidang pertanian,” papaar Wabup.

Dengan adanya pertemuan ini lanjut Mawardi, pihaknya dapat mengungkapkan bahwa keberadaan TNI di Bumi Sarabakawa ini sangat bisa rasakan, “Keberadaan TNI di Kabupaten Tabalong sangat bisa dirasakan, wabilkhusus pada saat pandemi Covid-19 ini, keberadaan Kodim 1008/Tanjung bersama jajaran hingga ke Babinsa, Alhamdulillah, dengan tiga pilarnya perannya hingga ke tingkat desa,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dengan berkat tiga pilar ini berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan bahwa Kabupaten Tabalong telah berada di zona kuning, dan mudahan tidak lama lagi kita memasuki zona hijau, ini sangat kita rasakan bersama bahwa keberadaan TNI Polri mulai bawah hingga ke Kodim 1008 Tanjung,” sebut Wabup.

Termasuk dengan program TMMD di Kabupaten Tabalong sejak 2016 hingga 2020 ini ujar Wabup, desa terisolir sudah tidak ada lagi, ini bukti keberadaan TNI di Kabupaten Tabalong sangat membantu kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Tabalong ini juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, karena saat yang bersamaan ada tugas dinas ke Banjarmasin dan ucapkan selamat datang kepada Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said S.Sos, di Bumi Sarabakawa daerah yang berada paling ujung Kalimantan Selatan dan akan berperbatasan dengan daerah yang akan dijadikan ibu kota negara yakni di kawasan Penajam Paser Utara Kalimantan Timur (Kaltim). (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya