Hubungan Stake Holder Forkopinda Tabalong Sangat Erat

SERAHKAN CENDRAMATA. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Terkait kemanunggalan TNI di Kabupaten Tabalong sangat bagus, ini terlihat dari stuasi yang kondusif, dunia usaha berjalan, stake holder forkopinda sangat erat, ada persoalan tidak berkembang, karena komunikasi setiap hari.

Hal itu,. diungkapkan Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said S.Sos, dalam acara silaturrahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong, Toga dan Tomas belum lama tadi di Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung

Menurut Said, jika komunikasi antara Forkopinda bisa berjalan, ini merupakan indikator baik bagi sebuah wilayah, “otomatis semua permasalahan daerah bisa teratasi dengan kebersamaan,” ujarnya.

“Karena harmonisasi dan komunikasi yang berjalan semua persoalan akan dapat terselesaikan. dan mudahan masyarakat merasakan ketenangan ini, sehingga bisa bekerja dengan baik, sehingga kesejahteraan dan kesehatan dapat diraih, lebih baik dari hari sekarang,” harap Said.

Berita Lainnya

Banjir Amuntai Mulai Meninggi

1 dari 336

Lebih lanjut Brigjen TNI ini mengungkapkan bahwa jika melihat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat di Kabupaten Tabalong, sudah seharusnya di tengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini masyarakat bisa melandaikan sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong dan sekitarnya.

Selebihnya, ia mengungkapkan bahwa Program Bhakti TNI kedepan diharapkan akan semakin menambah kesejahteraan masyarakat, “kita semua tau bahwa program yang dilakukan TNI adalah akselarasi pembangunan pemerintah daerah, yang bertujuan selain membina kondisi wilayah dan masyarakat, kondisi yang berkembang agar tejadi kesejahteraan yang akhirnya, ketika diperlukan mempertahankan kedaulatan otomatis tercipta dan dengan mudah kita organisir yang bisa kita gerakkan,” ujarnya.

“Dalam program Pembinaan Teritorial (Binter), akan kita tingkatkan, tidak hanya di permasalahan Covid-19, tapi juga di bidang pertanian, perikanan, ekonomi masyarakat sehingga apa yang dilakukan oleh TNI di wilayah ini tahun depan akan terlihat dari capaian IPM daerah yang meningkat,” harap Dirsismet Pusterad ini.

Selebihnya, Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said berpesan kepada prajurit TNI khususnya di Kodim 1008 Tanjung, agar tetap semangat, dan bersyukuri bahwa apa yang lakukan ini sangat dinanti-nanti, menjadi dambaan masyarakat. “Untuk predikat kepercayaan masyarakat terhadap TNI kita jaga dan kita akan tingkatkan terus, saya yakin Pemerintah daerah juga akan melakukan yang terbaik untuk TNI, begitu juga pemerintah pusat,” harapnya.

“Dan tugas kita sebagai prajurit mempertanggungjawabkan kesejahteraan yang kita terima sebagai hasil dari uang rakyat,” demikian pungkasnya di hadapan sejumlah wartawan yang melakukan peliputan hari itu.

Dalam acara silaturrahmi Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said S.Sos, dengan Forkopimda Kabupaten Tabalong di Pendopo Bersinar Tanjung hari itu, hadir Wakil Bupati Tabalong Drs H Mawardi M.Si, dari Toga seperti Ketua Majelis Ulama Insdonesia Tabalong KH Sabilallrusydi dan beberapa tokoh agama lainnya juga Tomas dan beberapa dari unsur perusahaan setempat. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya