Perpustakaan Daha Selatan Diresmikan

Kandangan, KP – Perpustakaan Umum Daerah Daha Selatan resmi dibuka, masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di wilayah Kecamatan Daha Selatan dan sekitarnya kini bisa menikmati fasilitas membaca buku-buku bacaan. 

Ditandai pemotongan pita karangan bunga, Bupati HSS Achmad Fikry meresmikan gedung Perpustakaan Umum Daerah Daha Selatan itu, Rabu (30/9/2020).

Perpustakaan Daerah Daha Selatan itu, beralamat di Jalan Inpres, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan. Tepatnya dekat Bundaran Tugu Lukah. 

Jam layanan Perpustakaan Umum Daerah Daha Selatan itu, yakni pada Senin sampai Kamis mulai 08:00 sampai 15:30 Wita. Lalu, Jumat mulai 08:00 hingga 11:00 Wita, sedangkan Sabtu dan Minggu tutup. 

Gedung layanan Perpustakaan Umum Daerah Daha Selatan itu, dibangun dengan dana kurang lebih sebesar Rp 3,5 miliar melalui Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020.

Gedung dua lantai itu, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjangnya. Sehingga masyarakat dan anak-anak, akan merasa nyaman saat berkunjung dan membaca diperpustakaan itu.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan bersyukur, meskipun di masa pandemi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS masih bisa membangun gedung layanan perpustakaan daerah di Daha Selatan.

“Alhamdulillah, dana pembangunan perpustakaan ini tidak termasuk yang di refocussing, dan pembangunannya dapat terlaksana,” ucapnya. 

Achmad Fikry mengungkapkan, Perpustakaan Daerah Daha Selatan itu, tidak hanya menyediakan buku-buku pengetahuan umum dan pelajaran sekolah. Tetapi juga akan disediakan Kitab-kitab pembelajaran bagi santri-santriwati pondok pesantren (Ponpes).

“Sebagaimana diketahui didaerah Daha ini terdapat banyak pondok pesantren, dan tentu banyak juga santri-santrinya. Sehingga perpustakaan ini nantinya, juga akan menyediakan koleksi kitab-kitab pembelajaran bagi mereka,” tuturnya. 

Achmad Fikry berharap, dibangunnya perpustakaan di Daha Selatan itu dapat memberikan manfaat, serta dapat dimanfaatkan masyarakat sekitarnya. 

Pada peresmian perpustakaan itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono, dan Wakapolres HSS Kompol Reinaldo. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya