PKK HSS Laksanakan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Kandangan

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) tahun 2020, yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad membuka kegiatan untuk perempuan di Kecamatan Kandangan itu, Rabu (14/10/2020) kemarin bertempat di Rumah Pintar Sehati, Jalan Anggrek, Kelurahan Kandangan Utara.

Selama 66 jam pertemuan, peserta kegiatan akan diberi pelatihan keterampilan handicraft.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Isnaniah Achmad Fikry menyambut baik terlaksananya penyelenggaraan PKH-P di Kabupaten HSS. Ia mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten HSS yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan itu.

Isnaniah mengungkapkan, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu dari program dari Kementerian Pendidikan, yang ditujukan untuk memenuhi harkat dan martaba, serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan bagi perempuan. “Kita bersyukur Dinas Pendidikan HSS termasuk dalam daftar penerima bantuan, untuk penyelenggaraan program pendidikan pemberdayaan perempuan tahun 2020,” ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kecakapan personal, akademik, sosial, dan vokasional para perempuan.

Berita Lainnya
1 dari 313

“Selain itu, juga bertujuan mengurangi potensi dampak resiko sosial kelompok perempuan marginal, meningkatkan potensi sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan keterampilan, serta mendukung pemerintah daerah dalam kegiatan pemberdayaan perempuan melalui penyusunan rancana aksi daerah,” tambahnya.

Isnaniah berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Siti Erma berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan PKH-P itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan nanti, kesejahteraan masyarakat akan meningkat juga. Di mana setiap wanita yang ada di HSS, diberikan peningkatan kualitas agar mempunyai kualitas yang lebih baik untuk keluarganya dan untuk masyarakatnya,” tuturnya.

PKH-P adalah program yang dilaksanakan untuk memenuhi hak-hak perempuan, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, serta memperkuat pengarusutamaan gender dalam pembangunan di bidang pendidikan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Jauhartati mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk peningkatan pemberdayaan perempuan dengan kegiatan pelatihan keterampilan, untuk meningkatkan kualitas SDM perempuan di Kabupaten HSS.Peserta kegiatan PKH-P itu sebutnya, berjumlah 27 orang dari Kecamatan Kandangan. Terdiri perempuan dari Kelurahan Kandangan Barat, Kandangan Utara, Kandangan Kota, dan Desa Gambah Luar. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya