PT Pamapersada Bersama Kodim 1013/Mtw Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Muara Teweh, KP – Program CSR PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS bersama Kodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar bakti sosial donor darah, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 TNI tahun 2020, Jumat (2/10) di aula Makodim setempat.

Dalam kegiatan tersebut dari pihak TNI/Polri serta Satpol PP diperiksa untuk diambil sebagian darahnya, guna membantu masyarakat yang memerlukan darah berbagai golongan yang dibutuhkan.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M, Han mengatakan, donor darah ini dalam rangka Peringatan Hari Ulang tahun TNI ke-75 tahun 2020 di mana dengan tema sinergi untuk negeri kita dan bersinergi dengan PT Pamapersada Nusantara dan Palang Merah Indonesia berharap punya andil untuk kemanusiaan.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Barut,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 133

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor.

Lanjut dia, bukan hanya kegiatan donor darah saja, tetapi juga ada kegiatan lainnya seperti melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, serta melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial memberikan sembako kepada Purnawirawan dan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk pelaksanaan upacara sendiri akan dilaksanakan secara virtual karena terpimpin dari Mabes TNI di Jakarta.

Sementara itu, CSR PT Pamapersada Nusantara SMMS Wasn Zul Eflaini menjelaskan kegiatan donor darah ini dilaksanakan bersama Kodim 1013/Mtw guna membantu masyarakat yang memerlukan darah.

“Memang program ini salah satu program CSR PT Pamapersada Nusantara SMMS. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut dan juga membangun sinergitas antara perusahaan, pemerintah dan Kodim,” katanya.

Menurutnya, pihak perusahaan menargetkan sebanyak 80 kantong darah, namun hanya bisa diambil darah pendonor 45 kantong darah saja. Diharapnya, dari 45 kantong darah tersebut bisa membantu pihak pengelola Lapkesda untuk masyarakat. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya