Putus Mata Rantai Covid-19
BPBD Balangan Gelar Penyemprotan Disinfektan Kesetiap Desa

Paringin, KP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Balangan terus berupaya melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Balangan  dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan Kesetiap Desa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, seusai menggelar rapat dengan jajarannya, Rabu (21/10/2020) kemarin.

“Iya benar saat ini kami sedang melakukan pendataan, paling lambat awal November nanti akan dilaksanakan, dimana setiap desa akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan handsanitizer kesetiap rumah,” ujarnya.

Menurutnya, untuk dua bulan kedepan hingga akhir Desember 2020 nanti, pemerintah melalui BPBD Balangan bakal melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kesetiap desa dan kelurahan di Balangan.

“Selain itu juga disetiap rumah diseluruh desa di Kabupaten Balangan bakal mendapatkan masker dan handsanitizer,” tambahnya lagi.

Berita Lainnya
1 dari 336

Lebih lanjut disampaikan Alive, penyemprotan disetiap desa ini menyasar tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, jalan, pasar tradisional yang ada didesa tersebut.

Diakui Alive, adanya kegiatan ini selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga berupaya menumbuhkan serta mensosialisasikan kebiasaan baru dimasyarakat sesuai protokol kesehatan yang ditetap pemerintah.

“Mudahan semua desa di Balangan dapat dilaksanakan, dengan harapan penyebaran covid-19 dapat dicegah,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Balangan, total warga Balangan yang positif Covid-19 hingga saat ini, Kamis (22/10) mencapai 886 orang, probable 0 orang dan suspek ada 11 orang. Dari jumlah itu, masih ada 75 pasien positif aktif yang dalam perawatan.

“Sebanyak 11 pasien dirawat di rumah sakit, sedangkan  41 orang menjalani isolasi mandiri dan dalam proses karantina sebanyak 23 orang,” jelasnya.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang sembuh sejumlah 798 orang dan yang meninggal dunia hingga kini tercatat ada sebanyak 13 orang. (jun/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya