Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Rifqi Karsayuda Sambangi Demonstrasi Omnibus Law, Mahasiswa Ngotot Tak Mau Dialog

×

Rifqi Karsayuda Sambangi Demonstrasi Omnibus Law, Mahasiswa Ngotot Tak Mau Dialog

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Anggota DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda mendatangi demonstrasi menuntut pembatalan UU Cipta Kerja Omnibus Law di Banjarmasin.

Android

Rifqi datang, karena dalam aksi sebelumnya para demonstran meminta DPRD Kalsel dan Pj Gubernur Kalsel menyampaikan aspirasi mereka ke Presiden dan DPR RI

“Tujuan kawan-kawan agar aspirasinya kami terima di DPR RI akan terkomunikasikan dengan kehadiran saya hari ini. Namun ironisnya, rekan-rekan mahasiswa tak mau memberi kesempatan kepada saya menyampaikan pandangan di aksi ini, terlebih untuk berdialog” ungkap Rifqi kepada awak media di tengah aksi itu.

Rifqi sendiri dikenal sebagai Anggota DPR RI yang sangat aktif memperjuangkan Kalsel di tingkat nasional. Latar belakangnya sebagai mantan aktivis mahasiswa dan akademisi, membuatnya tampil sebagai politisi intelektual selama ini.

Rifqi menegaskan, dirinya hendak menyampaikan argumentasi kenapa UU Cipta Kerja disahkan DPR. Baginya, UU ini mesti dibaca dan dikaji secara seksama.

“Proses legislasinya masih berlanjut ditangan Presiden hingga diterbitkan dalam lembaran negara. Setelah itu, silakan kaji pasal dan ayat yang dirasa tidak sesuai dengan harapan rakyat Kalsel” imbuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Jika secara intelektual telah dikaji dan nyatanya ada pasal-pasal yang merugikan, Rifqi menyatakan siap memperjuangkan revisi UU Cipta Kerja tersebut dalam waktu dekat.

“Merevisi suatu UU yang baru disahkan, bukan hal yang haram, jika benar-benar ada materi yang merugikan rakyat dan bangsa ini” tegasnya.(KPO-1)

Iklan
Iklan