Sekwan DPRD DIY, Apresiasi Kunjungan Press Room DPRD Kalsel

Banjarmasin, KP – Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Haryanta mengapreasiasi kedatatangan rombongan Sekretariat (Setwan) DPRD Kalsel yang menyertakan sejumlah wartawan anggota press room dalam rangka study komparasi, 18 – 20 Oktober di kota Gudeg tersebut.

“Kami sangat berharap, kunjungan wisatawan maupun kunjungan-kunjungan lainnya ke Yogyakarta, tidak hanya kembali normal, tetapi terus meningkat,” ujar Haryanta di hadapan rombongan yang dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha Setwan Kalsel Riduansyah MAP

Oleh sebab itu, Sekwan DIY mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih atas kunjungan atau kedatangan rombongan Setwan Kalsel bersama wartawan ke kota Yogyakarta.

Pasalnya, ungkap dia, seiring mewabah virus Corona atau COVID-19 kota Yoga “sepi” atau kunjungan wisatawan jauh menurun bila dibandingkan dengan keadaan sebelum Covid-19.

Padahal geliat ekonomi kerakyatan Yogyakarta banyak terbantu oleh kunjungan wisatawan dan juga sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Sektor kepariwisataan merupakan andalan perekonomian daerah dan masyarakat DIY,” lanjutnya didampingi Koordinator Forum Wartawan DPRD provinsi tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.862

“Oleh karena itu, kami silahkan wisatawan tinggal berlama-lama di Yogyakarta dan membelanjakan uangnya sebanyak-banyaknya,” demikian Haryanta.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha Setwan Kalsel Riduansyah MAP berharap, banyak mendapatkan bahan masukkan dari hasil studi komparasi ke DPRD DIY dalam upaya meningkatkan kinerja Setwannya dalam memberikan pelayanan antara lain yang berkaitan dengan Kehumasan.

Sebagai contoh dalam upaya menjaga atau meningkatkan kemitraan dengan wartawan/media massa, terutama anggota Press Room DPRD Kalsel, demikian Riduansyah.

Sedangkan Koordinator Wartawan Press Room DPRD Kalsel, H.Syamsuddin Hasan juga menyampaikan terimakasih dan sangat terkesan atas sambutan Sekwan DPRD DIY yang didampingi sejumlah wartawan yang sehari-hari melakukan liputan di Lembaga legislatif tersebut.

Pada kesempatan itu SYamsuddin Hasan yang merupakan tokoh pers senior di daerah ini menghadiahi tuan rumah dengan beberapa buah pantun.

Studi komparasi rombongan dari Kalsel ke DPRD DIY, dalam rangkaian kunjungan kerja Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota press roomnya ke luar daerah provinsi, yaitu DIY 18 – 20 Oktober 2020. (lia/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya