55 Nelayan Terima Paket Konversi BBM Ke BBG

Banjarmasin, KP – Sebanyak 55 nelayan di Kota Banjarmasin menerima Distribusi Paket Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Penyerahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin itu, dilakukan oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, didampingi Inspektur Migas Madya Ditjen Migas Yudi Indarto dan Plt Kepala DKP3 Kota Banjarmasin Yuliansyah.

Dari data terhimpun, paket konversi yang diterima masing-masing nelayan dari Program Kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI itu, terdiri dari dua buah tabung gas elpiji tiga kilogram, satu unit mesin perahu dan sebuah alat untuk menangkap ikan.

Berita Lainnya
1 dari 2.982

Dalam kesempatan tersebut, Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah berharap kepada para nelayan, agar paket yang telah diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. “Kita berharap bantuan ini jangan dijual, ini adalah bantuan untuk masyarakat bagaimana mereka para nelayan bisa berusaha dengan sebaik-baiknya,” harapnya, Selasa (24/11).

Selain itu, ia juga berharap pendistribusian paket tersebut bisa membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 kepada para nelayan.

Untuk mendistribusikan paket konversi kepada para nelayan tersebut, Kementerian ESDM RI juga bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero). (dokpim/KP)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya