Akses Transportasi Sulit
Siswa Desa Riam Adungan Terima Bantuan Minibus

Pelaihari, KP – Kondisi jalan menuju Desa Riam Adungan, Kecamatan Kintap belum dapat dilakukan perbaikan dan pengaspalan, karena kawasan tersebut masih termasuk kawasan milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta pada acara Penyerahan Bantuan Mobil Minibus dari CV Restu Ibu Kintap kepada Kepala Desa Riam Adungan di halaman Kantor Kecamatan Kintap, pada Rabu (28/10/2020).

“Kami berjuang bersama untuk dapat secepatnya meminta ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar dapat memberikan lahan kepada Pemkab Tala sehingga dapat dibangun infrastruktur jalan yang layak,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Pertanahan Tala agar dapat menyusun perencanaan terlebih dahulu dan dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Berita Lainnya
1 dari 268

Sementara itu terkait penyerahan bantuan mobil minibus, Sukamta berharap agar minibus ini dapat menjadi angkutan sekolah untuk anak-anak di Desa Riam Adungan dan SMP nya di Desa Salaman.

“Semangat belajar untuk anak-anak kita semua di Sekolah dan semoga perusahaan yang lain memiliki kepedulian yang sama dalam peningkatan kemaslahatan bagi masyarakat kita semua,” pintanya.

Kepala Teknik Tambang CV Restu Ibu Oksidanto mengatakan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak Desa Riam Adungan dan Salaman. Ia juga melaporkan bahwa sebelumnya pihaknya memberikan bantuan ambulan dan ditahun 2021 akan mengkoordinasikan agar dapat membantu masyarakat Desa Riam Adungan dan Salaman. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya