Apresiasi Nakes, Auditorium Duta Mall Banjarmasin Riuh dengan Aksi Tepuk Tangan 56 Detik

Banjarmasin, KP – Suara tepuk tangan para pengunjung dan penjaga tenant terdengar meriuhkan Auditorium Duta Mall Banjarmasin selama 56 detik tepat pada pukul 13.00 WITA, Kamis (12/11).

Usut punya usut, ternyata aksi tepuk tangan tersebut merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, aksi yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan terbesar tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini telah berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Ini bentuk apresiasi yang ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi Covid-19,” ungkapnya pada awak media.

Berita Lainnya

Komisi IV Usulkan Pengadaan Asrama Putri

1 dari 1.840

Menurut mantan Wakil Direktur (Wadir) Administrasi dan Keuangan RSJ Sambang Lihum itu tidak sedikit para tenaga kesehatan baik dari kalangan dokter, perawat, bidan hingga petugas surveilans yang gugur dalam upaya pengendalian wabah virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia tersebut.

“Selain mengapresiasi, aksi ini juga menjadi bentuk kebahagian dan berdampak kepada peningkatan imunitas tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Duta Mall Banjarmasin Chairuddin Langkat meyakini kampanye tepuk tangan selama 56 detik ini terlaksana sebagai penyemangat bagi nakes yang saat ini masih berusaha dalam menekan peredaran Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi keberhasilan para nakes dalam menghilangkan zona merah. Itu tidak lepas dari peran serta masyarakat,” tukasnya.

Selain aksi tepuk tangan, Dinkes juga memberikan penghargaan kepada 5 orang nakes yang dianggap mempunyai kinerja sangat baik dalam penanganan pandemi. Penghargaan diserahkan saat puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional, Sabtu 14 November 2020.

Kelima nakes tersebut merupakan hasil seleksi dari seluruh nakes yang ada pada 56 puskesmas di Kota Banjarmasin.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya