Ayah Dua Anak Minum Bensin dan Bakar Diri

Awalnya datang ke rumah iparnya ingin mencari sang istri yang kabur dengan membawa dua orang anaknya

BANJARMASIN, KP – Seorang ayah dua anak bernama Zia (35) nekat hendak mengakhiri hidup. Sadisnya, lelaki ini memilih cara membakar diri sendiri dan meminum bensin.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Mayjen Soetoyo S tepatnya di rumah kakak iparnya Fikri Banjarmasin Tengah, Jum’at (20/12/2020), sekitar pukul 14.30 WITA.

Kronologisnya, warga Jalan Alalak Selatan Banjarmasin Utara ini awalnya datang ke rumah iparnya ingin mencari sang istri yang kabur dengan membawa dua orang anaknya. Lalu Zia ini langsung masuk ke kamar kakaknya.

Sebelum masuk Zia sudah menyiramkan bensin ke tubuhnya sambil diminumnya. Di dalam kamar itulah, Zia langsung menyalakan korek api ke tubuhnya.

Beruntung, saat itu kakak iparnya ingin mengambil jaket Ojek Online (Ojol), sehingga melihat melihat ada cahaya api ke luar dari bawah pintu kamar.

Lantas, langsung melakukan pendobrakan. Ketika berhasil membuka pintu, Zia malah kabur dengan cara melompat melalui jendela kamar. Saat itu, Zia masih dalam keadaan terbakar di tubuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 999

Melihat ini, sang ipar berusaha menolong dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Tak lama menerima laporan tersebut, sejumlah anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Tengah berdatangan. Di sana anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, mengamankan satu botol plastik kosong.

Kemudian langsung membawa Zia ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka bakar yang dialaminya.

Dari keterangan Fikri, dirinya sedang berada di rumah bersama adiknya Sahran. Waktu sedang berada di halaman rumah bersama tetangga ngobrol, datang Zia ke rumah dan menanyakan istri dan anak-anaknya yang kabur dari rumah.

“Akan tetapi tak menemukan dua anak bersama istrinya ini, kami tak pun tahu keberadaan istrinya yang kabur, memang biasanya kalau ada masalahnya pasti larinya ke rumah,” jelasnya.

Sebelum kejadian ini Zia sempat bolak-balik ke rumah dengan membawa botol plastik yang berisikan bensin. “Kami pun tak menyangka bahwa Zia ingin membakar tubuhnya di dalam kamar,” katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk melalui Kanit Reskrim, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra STrK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini dan kita masih mendalami kasusnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya