Bantuan Sembako Tahap 8 Kembali Disalurkan

Marabahan, KP – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kembali menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19. Bantuan tahap 8 ini dilepas bupati di halaman Gedung Serba Guna Marabahan, Senin (23/11/2020).

Penyaluran bantuan sembako kali ini diberikan secara simbolis kepada Camat Rantau Badauh, Tamban, Tabukan, dan Bakumpai. Bantuan akan disalurkan ke masing-masing kades dan selanjutnya ke masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19 dikirimkan dengan mempergunakan 4 armada truk.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Batola Fuad Syekh menyatakan, sebagaimana sebelumnya, bantuan yang disalurkan kali ini berjumlah 20.222 paket dengan nilai per paket Rp115 ribu.

“Bantuan ini merupakan gabungan antara Dinsos dan Diskoperindag Batola,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 294

Bupati Hj Noormiliyani AS menyatakan, bantuan sosial akan terus disalurkan Pemkab Batola meskipun daerah lain banyak yang telah menghentikan.

“Sampai saat ini pandemi masih berlanjut, sehingga kami merasa masyarakat terdampak masih sangat membutuhkan bantuan ini,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menerangkan, pihaknya telah menganggarkan bantuan sembako ini hingga Desember 2020. Kendati dalam perjalanan akan terus dievaluasi.

Seperti diketahui, Pemkab Batola membagikan bantuan sembako sejak wabah Covid-19 menyerbu April 2020 lalu. Bantuan yang disalurkan bagi warga terdampak Covid-19 ini diambil dari anggaran belanja tak terduga (BTT).

Noormiliyani mengharapkan, seluruh bantuan yang telah dilakukan ini dapat memberikan manfaat serta sangat dibutuhkan masyarakat terutama mereka yang usaha dan pekerjaannya terdampak lantaran munculnya wabah Covid-19. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya