Januari 2021 SD dan SMP di HSS Bisa Buka Pembelajaran Tatap Muka

Kandangan, KP – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diizinkan bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka mulai awal 2021 mendatang.

Hal itu berdasarkan kesepatan dalam rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Selasa (24/11/2020) pagi di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. Rapat Satgas Covid-19 itu, menyikapi permohonan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS dalam membuka pembelajaran tatap muka.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, berdasarkan ekspose dari Kepala Disdik Kabupaten HSS Siti Erma, serta dengan berbagai referensi yang ada, disepakati pembelajaran tatap muka bisa mulai dilakukan awal 2021.

Hanya enam mata pelajaran, yang bisa dilakukan pembelajaran tatap muka untuk jenjang SMP, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, PKN atau IPS, IPA dan Agama. Sedangkan jenjang SD lima mata pelajaran, yaitu bahasa Indonesia, matematika, pendidikan agama, PKN dan IPA.

Pembelajaran akan dilakukan dengan sistem pembagian sesi pelajaran, tidak ada jam istirahat dan tidak ada olahraga.

Berita Lainnya
1 dari 388

Kantin sekolah pun tidak diperkenankan buka, sehingga para orangtua siswa disarankan memberikan bekal makanan untuk anaknya.

“Kalau memungkinkan, orangtua mengantar sampai membawa pulang anaknya ke rumah masing-masing,” pesan Achmad Fikry.

Achmad Fikry mengatakan, setelah dua bulan pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti, akan dilakukan evaluasi. Yakni, untuk menentukan untuk dilanjutkan atau diberhentikan kembali.

Disdik Kabupaten HSS, akan memastikan fasilitas sekolah memenuhi untuk penerapan protokol kesehatan, sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut. Pada Desember 2020 mendatang, Satgas Covid-19 Kabupaten hingga Kecamatan akan melakukan pemantauan kesiapan fasilitas kesehatan di berbagai sekolah.

Disdik Kabupaten HSS juga akan melakukan pertemuan dengan orangtua murid, untuk meminta persetujuan dilakukan pembelajaran tatap muka. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya