Besok, Tepuk Tangan Massal Dinkes untuk Nakes di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Sebagai bentuk penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin akan melakukan aksi tepuk tangan massal pada besok, Kamis 12 November 2020.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, aksi tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi dari masyarakat yang diberikan kepada nakes yang menjadi pahlawan dalam penanganan wabah virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia tersebut.

“Jadi besok bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-56 kita akan melakukan aksi tepuk tangan massal selma 56 detik di sejumlah titik keramaian Kota Banjarmasin,” ungkapnya pada awak media, Rabu (11/11) siang.

Menurutnya selain memberikan spirit kepada para tenaga kesehatan, tepuk tangan tersebut juga mempunyai efek positif bagi kesehatan tubuh.

Berita Lainnya
1 dari 1.857

“Dengan bertepuk tangan, maka saraf-saraf yang ada di tangan kita akan merangsang tubuh untuk menambah produksi imun untuk menangkal radikal bebas, termasuk Covid-19,” bebernya

Ia menjelaskan, aksi tersebut juga diselingi dengan aksi pembagian masker yang berasal dari Kementerian kesehatan RI sebanyak 26 ribu lembar.

“Pembagian itu kita lakukan secara bertahap sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker untuk menghadapi kondisi pandemi saat ini,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada 5 orang nakes yang dianggap mempunyai kinerja yang sangat baik dalam penanganan pandemi yang akan diserahkan saat puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional nanti pada Sabtu 14 November 2020 nanti.

Kelima nakes tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan pihaknya dari seluruh nakes yang ada pada 56 puskesmas di Kota Banjarmasin.

“Semuanya sudah bekerja dengan baik dan gigih. Namun dari seluruh nakes yang ada kita akan melihat siapa yang paling gigih dalam melakukan surveilans,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya