Bupati HSS Presentasikan SP4N-Lapor 2020 Secara Daring

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan presentasi sistem dan strategi pengelolan pengaduan pelayanan publik. Dipresentasikan langsung Bupati Achmad Fikry secara daring, Rabu (11/11) kemarin dari Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Presentasi yang didengarkan para dewan juri itu, dilakukan sebagai evaluasi lanjutan dalam penilaian dalam kompetisi sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional- layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (SP4N-LAPOR) tahun 2020.

Sebelumnya, Pemkab HSS berhasil masuk top 46 kategori Instansi pemerintah umum, dalam kompetisi SP4N-LAPOR tahun 2020 itu. Hal itu berdasarkan penilaian evaluasi dokumen, pada kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Bupati Achmad Fikry saat pemaparannya menyebutkan, ada 2 inovasi pelayanan publik yang sudah diterapkan oleh Pemkab HSS. Pertama ada program “Bupati Menjawab” melalui radio, serta Unit Pemantau Pelayanan Publik (UP3).

Diungkapkannya, jumlah partisipasi masyarakat atau pengaduan publik di Kabupaten HSS dan tindak lanjut dari pemerintah berjalan dengan seimbang, sehingga tidak ada pengaduan yang tertunda.

Berita Lainnya
1 dari 343

Ia menyebutkan, pada 2017 indeks kepuasan masyarakat sebesar 81,13, dan saat ini sudah meningkat menjadi 84,87 dalam kategori baik dan makin meningkat. “Alhamdulillah, dengan seimbangnya kedua hal tersebut, indeks kepuasan masyarakat kita meningkat,” ucapnya.

Achmad Fikry mengatakan, partisipasi masyarakat daerah cukup baik. Hal itu ujarnya, adalah kunci dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Ke depannya, LAPOR! ini akan terus kita kembangkan sebagai media untuk mempertemukan antara kita yang memberikan pelayanan, dengan masyarakat yang menerima pelayanan,” tuturnya.

Achmad Fikry bersyukur, beberapa inovasi yang pihaknya keluarkan menjadi rolemodel dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Presentasi Bupati itu, turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Inspektur Rusmajaya dan Kepala Bapellitbangda M Arlian Syahrial. (tor/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya