Bupati Terima 5.700 Sertifikat Tanah Warga Tala

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima sekitar 5.700 sertifikat hak atas tanah untuk warga Tala. Sertifikat tanah ini diserahkan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta, Senin (9/11/2020).

Bupati Tala yang mengikuti kegiatan ini dari Gedung Idham Khalid Kantor Sekertariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengungkapkan, jika dirinya bersyukur karena semakin banyak warga Tala yang taat dengan tatanan administrasi pertanahan.

“Ini akan mempermudah pemerintah dalam pendataan kepemilikan tanah,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan ini, Jokowi menyerahkan sebanyak satu juta sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di 31 provinsi, 201 kabupaten kota.

Berita Lainnya
1 dari 269

Tahun 2020 Jokowi menargetkan tujuh juta sertifikat tanah yang akan diberikan. Jumlah ini diakuinya menurun dari target semula yakni 10 juta, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 menjadi problem utama sehingga target harus diturunkan agar prosesnya berjalan lancar baik di lapangan maupun di kantor, saya yakin Insya Allah akan tercapai,” ucap Jokowi.

Presiden pun berharap pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah disertifikasi.

Penyerahan sertifikat ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru). Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil serta Kepala Daerah se-Indonesia. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya