Chairansyah Serahkan Santunan Masyarakat Terdampak Covid 19 di HST

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Sosial PP KB dan PPPA menggelar kegiatan penyerahan bantuan dan santunan bagi masyarakat terdampak Covid 19 se Kabupaten HST yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST HA Chairansyah bertempat di Auditorium Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Selasa (24/11/2020) lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial PP KB dan PPPA H Muahammad Yusuf,  melaporkan maksud dan tujuan diberikannya bantuan dan santunan ini kepada warga masyarakat di Kabupaten HST terutama yang terdampak  dan terkonfirmasi Covid 19 adalah dalam upaya turut serta membantu meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonomi agar mereka minimal bisa terbantu saat setelah selesai menjalani isolasi dan karantina atau bagi masyarakat yang meninggal dunia dengan pemakaman protokol kesehatan.

Yusuf juga menambahkan jenis bantuan yang diberikan berupa bantuan dan santunan yang diberikan kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif dan telah selesai menjalani isolasi dan karantina yang dilaksankan pada fasilitas Pemerintah Daerah. jumlah warga yang berhak menerima bantuan ini terhitung data yang diterima dari Dinas Kesehatan HST terhitung 26 Oktober 2020 sebanyak 654 orang dan bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat yang telah meninggal dunia dengan pemakaman protokol kesehatan berdasarkan pemeriksaan PCR reaktif tetapi hasil swab negative.jumlah warga yang berhak menerima bantuan ini terhitung data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten HST terhitung 26 Oktober 2020 sebanyak 8 orang.

Acara dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bantuan dan santunan kepada empat orang warga yang berhak menerima.

Berita Lainnya
1 dari 361

Bupati HST A Chairansyah dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah bahu membahu bersama-sama berjuang melawan pandemi ini , juga kepada seluruh masyarakat kabupaten HST yang telah berjuang dan bersabar menghadapi cobaan pandemi ini, serta tidak pernah bosan dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapan pun berada .

Bupati HST HA Chairansyah menambahkan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonomi dan Bupati HST HA Chairansyah sangat berterima kasih kepada dinas sosial PPKB dan PPPA, serta kepada pihak-pihak yang terkait yang telah mengakomodir dan mempasilitasi penyaluran bantuan ini.

Kepada masyarakat penerima bantuan Bupati HST HA Chairansyah berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk membantu perekonomian keluarga, dan beliau mengingatkan agar kita semua tidak pernah lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Turut berhadir Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST dan yang mewakili, pimpinan Bank Kalsel cabang Barabai, Para Stap Ahli Bupati, Para Camat dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya