Ditengah Guyuran Hujan, Warga Angsana Doakan ZR Menang

ANGSANA, KP – Byarrrr! Tiba-tiba hujan deras mengguyur rumah kediaman Suryono, warga RT. 5 desa Angsana, kecamatan Angsana, Tanah Bumbu, Minggu (22/1) pukul 15.00 WITA. Akibat hujan lebat itu, puluhan masyarakat setempat yang hadiri tatap muka dengan calon wakil bupati nomor urut 3, Muhammad Rusli tak sedikit pun beranjak dari tempat duduknya.

Mereka rela mendapatkan siraman air langit, hingga membasahi pakaian dan tubuh. Dengan wajah ikhlas, masyarakat tetap bertahan untuk memberikan dukungan dan semangat atas perjuangan ZR meraih kemenangan dalam pilkada 2020 ini.

“Ya Allah, kami panjatkan doa bagi kemenangan paslon Zairullah dan Muhammad Rusli untuk menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024 ini. Semoga beliau amanah, Aamiin,” ucap warga setempat serentak berdoa sembari menengadahkan tangan, diiringi Salawat Nabi Muhammad SAW.

Mereka memanjatkan doa ditengah guyuran hujan lebat, dengan harapan di ijabah Oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Dido’akan oleh warga, cawabup Muhammad Rusli sumringah, dan mengucapkan syukur dengan harapan doa tersebut menjadi kenyataan. Menurutnya, tanpa dukungan dan doa masyarakat tidak akan terwujud perjuangan paslon untuk memenangkan kontestasi pilkada serentak 2020 ini.

“Saya berterima kasih dan bersyukur atas doa seluruh masyarakat Tanah Bumbu yang ikhlas memperjuangkan kami untuk memimpin kabupaten ini. ZR tidak akan pernah melupakannya,” ucapnya didepan masyarakat.

Sementara di desa Karang Indah, kecamatan Angsana, kampanye dialogis paslon ZR yang dihadiri Rusli juga mempertontonkan keteguhan hati masyarakat tetap memilih paslon nomor urut 3, walaupun tempat pertemuan disiram hujan. Tak seorang dari mereka beranjak pulang sebelum kampanye berakhir.

Seperti pribahasa Banjar, ‘Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing’, melukiskan betapa kerasnya hati masyarakat mempertahankan pilihannya untuk ZR.

Terpisah, pada titik terakhir safari tatap muka M. Rusli di desa Banjarsari, Angsana, masyarakat menitipkan harapan jika terpilih nanti, agar bisa mengupayakan penutupan lubang-lubang raksasa bekas galian tambang batubara yang ditinggalkan pengusaha nakal di kampung itu.

“Harapan kami pak Zairullah-Rusli saat terpilih diperiode ini bisa menutup bekas tambang yang sudah tidak beroperasi lagi. Karena kami khawatir danau galian itu membahayakan warga. Meski lokasinya sudah dipasang pagar seng, masyarakat tetap waspada,” kata warga setempat, Awaludin.

Tuntutan masyarakat tersebut direspon positif Muhammad Rusli, dengan program reklamasi dan penghijauan. Dalam kampanye terbatas di kecamatan Angsana ini, cawabup didampingi Tim Koalisi Pemenangan, diantaranya Akram Sadli dari Partai Nasdem, Suyadi PKS, Suherman Politisi Golkar dan Ustadz Hamzah.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya