Door to Door, Bikin Masyarakat Kepincut Pilih Zairullah-Rusli


 
PAGATAN, KP – Sebagai partai politik yang mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki strategi jitu untuk memenangkan jagoannya. Yakni kampanye door to door Metode yang digunakan selama menggelar pesta demokrasi, sangat ampuh untuk menarik minat pemilih untuk memberikan hak suaranya kepada usungan PKS.
 
Strategi kampanye yang diterapkan PKS ini dinilai tepat sasaran dan ideal ditengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Seperti yang dilakukan DPD PKS Tanah Bumbu, Selasa (4/11) di desa Batuah, kecamatan Kusan Hilir. Mereka menggelar Direct Selling, atau penjualan langsung paslon Zairullah-Rusli (ZR) kepada masyarakat, dengan sistem door to door (pintu ke pintu).
 
Alhasil, jurus jitu ini sangat ampuh membuat masyarakat kepincut dengan pasangan ZR. Dari sebagian besar warga yang disambangi kader PKS, mereka minat untuk mencoblos ZR pada 9 Desember mendatang. Alasannya, mereka lebih yakin dengan sosok Zairullah-Rusli, usai mendapatkan penjelasan dari relawan.


 
“Kami menurunkan 75 kader yang terdiri dari pengurus dan kader ranting di setiap desa di Kusan Hilir untuk melakukan direct selling atau promosi langsung kepada masyarakat. Mereka menyampaikan pesan visi misi dan program kerja ZR untuk diketahui pemilih. Tujuannya untuk memantapkan dan keyakinan warga bahwan ZR layak memimpin Tanah Bumbu kedepan,” papar Sekretaris Umum DPD PKS Tanah Bumbu, Sigit Prasetyo, usai pelantikan dan pemberian bekal kampanye bagi kadernya.
 
Menurut Sigit, jurus ini sangat efektif diterapkan, karena metodenya door to door, dari satu pintu ke pintu lainnya rumah warga. Hasilnya masyarakat merespon positif cara kampanye seperti ini. Terlebih dimasa pandemi, dengan mengedepankan anjuran pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Dideas 2019 (COVID-19).
 
“Masyarakat sangat welcome, meskipun sebagian dari mereka masih merahasiakan pilihannya. Tapi dari akumulasi dialog, masyarakat mengaku sangat terkesan dengan sosok Zairullah. Dari 8 kecamatan yang sudah dilakukan metode ini, tak ada satupun laporan dari tim direct selling kami yang menyebutkan tanggapan negatif tentang beliau. Ini sebagai bukti besarnya harapan masyarakat bapak Zairullah memimpin kembali Tanah Bumbu,” jelasnya.
 
Ia menambahkan, direct selling kader PKS dalam mengkampanyekan sosok ZR juga dibarengi dengan program Serasi, atau serap aspirasi langsung. Apa saja yang di inginkan dan dibutuhkan masyarakat jika Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli terpilih nanti.
 
“Program serasi ini untuk mengingatkan kembali kesuksesan pak Zairullah dimasa keemasan Tanah Bumbu dibawah kepemimpinannya. Apa yang sudah beliau lakukan untuk membangun Tanah Bumbu,” lanjutnya.
 
Sementara masyarakat yang ditemui kader PKS mengaku senang dengan cara kampanye ini. Mereka tidak perlu datang ke tempat kegiatan kampanye, seperti lazim yang dilakukan. Menurut warga, metode seperti ini lebih tepat sasaran, karena lebih leluasa mengenal sosok sang calon. Selain itu lebih aman dari penyebaran virus korona.

Berita Lainnya

PENGURUS PUSAT JMSI DIKUKUHKAN HARI INI

1 dari 1.090

“Kami terkesan kampanye seperti ini. Petugasnya juga ramah dan baik dalam menyampaikan profil calon yang ditawarkan. Sehingga kami kepincut dan lebih yakin dengan pilihan yang sudah disiapkan. Mereka tawarkan sosok yang kami rindukan selama ini,” ujar warga desa Batuah.

Harapan kami, jika nanti paslon ini terpilih, semua janji dan visi misi mereka usung harus direalisasikan. Ia yakin masyarakat tidak minta yang muluk-muluk asalkan pemimpinnya amanah.

Sebelum disebar ke desa-desa melakukan direct selling, 75 pengurus dan kader ranting PKS ini dikukuhkan dan diberikan bekal keterampilan cara bersosialisasi dan kampanye yang baik. Kegiatan digelar di Gedung Olahraga desa Batuah, Kusan Hilir, Selasa (3/11), dipimpin langsung Ketua Umum DPD PKS Tanah Bumbu, Suyadi.
 
Dalam pesannya kepada seluruh kader PKS, Suyadi minta agar petugas yang terlibat direct selling untuk mengedepankan aturan yang berlaku, adap dan norma kepatutan. Sehingga mendapatkan simpati masyarakat saat menawarkan kelebihan paslon ZR.
 
“Yang terpenting juga, utamakan protokol kesehatan, dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya