DWP HSU Gelar Lomba Bercerita

Amuntai, KP – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 21 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar lomba bercerita anak muslim.

Kegiatan yang dilangsungkan di di Aula Gedung Agung, Sekda HSU. Selasa (24/11) diikuti ibu-ibu DPW dengan tujuan menumbuhkan minat Baca anak dan mengasah perkembangan otak anak.

Ketua DPW HSU Hj Raudhatul Munawarah yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan daya cipta kreativitas ibu-ibu DWP dalam bercerita yang mana diharapkan perlombaan ini juga sebagai wadah ibu-ibu agar bisa tampil di depan umum.

Munawarah juga berharap lomba ini bisa membawa dampak positif bagi perkembangan anak melalui kreatifitas ibu-ibu dalam bercerita,

Berita Lainnya

PGRI HSU Peduli Warga Terdampak Banjir

1 dari 273

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak, sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang cerdas berbudi luhur baik serta mempunyai akhlakul karimah yang islami”, ungkap Ketua DWP.

Munawarah menambahkan, anak sebagai generasi penerus harus diberikan pendidikan baik formal maupun non formal, termasuk juga memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak yaitu lingkungan masyarakat maupun di dal keluarga.

“Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini sudah patutkah kita menumbuhkan kembangkan minat baca bagi anak- anak, seperti bercerita yang merupakan metode efektif dalam pembelajaran maupun menumbuhkan minat baca anak.”, lanjutnya.

Selain menimbulkan daya tarik kepada anak, lanjutnya, melalui bercerita ini pula diharapkan dapat memberikan kebiasaan membaca bagi anak sejak dini.

Lomba ini sebagai upaya kita untuk anak-anak khususnya generasi muslim, sebagai kepedulian kita kepada anak-anak, apalagi di saat sekarang ini anak-anak semakin jarang mendengarkan cerita anak muslim. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya