Gelar Paripurna DPRD
Ketua PN Paringin Lantik Wakil Ketua DPRD Balangan PAW

Paringin, KP – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Paringin, Rios Rahmanto SH MH mengambil sumpah dan janji M Ifdali SSos sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten Balangan menggantikan H Abdul Hadi yang mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua dan anggota DPRD Balangan untuk mengikuti Pilkada 2020 di Balangan.

Pengambilan sumpah dan janji ini dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Balangan dalam rangka pengambilan sumpah/janji Wakil Ketua DPRD Balangan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Senin (16/11/2020) kemarin.

Rapat Paripurna secara langsung dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE. Hadiri juga Penjabat Sekdakab Balangan, Erwan Mega Karya Latif, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Paringin, Rios Rahmanto SH MH, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Balangan dan Rohaniwan Pendamping.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, Sekretaris DPRD (Sekwan) Balangan Ardiasnyah membacakan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE saat memimpin rapat paripurna mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali SSos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

“Kepada Bapak Ifdali ijinkan kami menyampaikan selamat menjalankan tugas baru, sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan PAW sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari Fraksi PPP,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan ini.

Berita Lainnya
1 dari 336

Menurut politisi muda Partai Golkar, menjadi tugas bersama dari pimpinan adalah, bagaimana menciptakan soliditas dalam bekerja, satu padi serta bergotong royong, dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab kepemimpinan di DPRD Balangan.

Baik buruknya kinerja DPRD, kata Fauzan, akan ditentukan oleh kinerja pimpinan dalam mengayomi, menggerakkan, mengkoordinasikan, dan mempersepsikan berbagai masalah pemerintahan, dan kemasyarakatan, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sudah jelas tugas-tugasnya, serta fungsinya diatur dalam peraturan tata tertib dewan, pimpinan DPRD harus berpegang teguh pada aturan perundang-undangan ini. Selagi aturan kita jadikan sebagai sandaran dalam melaksanakan tugas, maka percayalah, rakyat akan memberikan nilai tambah bagi wakil-wakilnya, apalagi yang duduk sebagai pimpinan dewan,” ujar imbuhnya.

Penjabat Sekdakab Balangan, Erwan Mega Karya Latif dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada M Ifdali sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024.

Ia berharap sumpah/janji yang terucap itu dapat menjadi sebuah komitmen yang wajib diaplikasikan dalam  pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

”Sebagai Wakil Ketua DPRD, saya berharap saudara dapat bersinergi dengan pimpinan DPRD dan Pemkab Balangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergitas antara eksekutif dan  legislatif, serta stakeholder lainnya kita harapkan bisa menggerakkan program dan kegiatan pembangunan di  Kabupaten Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya