IODI dan RDP, Pacu Semangat Atlet Dancesport Banua

Banjarmasin, KP – IODI dan RDP, memacu semangat Atlet Dancesport Banua dan rasa bangga atas prestasi diperoleh.

RDP Club mengpresiasi atlet IODI dan atas semua menghadirkan perwakilan peraih medali dengan bertajuk “Penyerahan Medali Kejurprov Dancesport Kalsel” yang acara bersama IODI Kalsel – RDP Club, di Aston Banua Hotel, Sabtu malam  (21/11/2020).

Atlet RDP Club yang ikut serta, bisa sumbangkan untuk Tim Banjarmasin dengan menyabet juara umum, menggondol 11 emas 11 perak dan 12 perunggu.

Diketahui untuk sumbangan dari atlet RDP Club, diantaranya Radhika Dhafi Pratama ikut tampil gemilang dengan menyumbang dua emas.

Emas Dhafi disumbang melalui Solo Line Dancesport CCC U-10 dan Solo Line Dancesport Jive U-12 dan hip-hop duo femele melalui Siti Risda Melanni/ Harti

Berita Lainnya

Dispora Kalsel gelar pelatihan SP4

1 dari 269

Dengan hasil itu, IODI (Ikatan Olahraga Dansesport Indonesia) Banjarmasin mengungguli dari IODI Kabupaten Tanah Laut (Tala) sebagai runner up dengan meraih 5 emas 3 perak dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan 5 emas.

“Ini semua atas kerjasama yang baik dan kita sangat memberikan apresiasi kepada atlet IODI Kalimantan Selatan (Kalsel) yang meraih medali di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dansa Virtual Provinsi Kalsel 2020 akhir Oktober lalu,” kata Owner RDP Club, Abdul Wahid SKom didampingi istri, Euis Aulia Skom dan Manajer Opi Sopiani SH, kepada wartawan.

“Tujuan acara ini untuk semakin memacu semangat atlet dancesport Banua agar lebih berprestasi lagi,” tegas Opi Sopiani.

Sementara Ketua IODI Kalsel, Muslih merasan bangga club danceansport saat ini masih belia dan muda, sehingga berpotensi menjadi atlet handal di masa yang akan datang, sangat memungkinkan.

“Olahraga Dancesport tetap harus jadi pilihan kedua diusia muda. Yang utama adalah pendidikan akademik untuk mencapai masa depan lebih baik.

Namun jika kita berprestasi di bidang olahraga bukan mustahil ikut membantu masa depan nanti,” ucapnya lagi.

Ia contohkan, ada atlet di Kabupaten Tanah Bumbu yang bersertifikat prestasi Dancesport bisa membawanya lolos jadi prajurit TNI. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya