Iringi Giat Razia Parkir Dishub, Wartawan Malah Dapat Intervensi Oknum Polantas

Banjarmasin, KP – Situasi berbeda terjadi saat sejumlah wartawan mengikuti giat razia parkir dan juru parkir (Jukir) liar yang digalakkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Rabu (18/11) siang.

Pasalnya, saat giat yang diback-up oleh jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin serta Kodim 107/Banjarmasin itu dijalankan, para jurnalis yang ingin meliput hasil giat tersebut malah mendapat intervensi oleh salah satu personel Satlantas Polresta Banjarmasin.

Kejadian tersebut terjadi ketika petugas mendapati beberapa kendaraan bermotor yang memarkirkan di kawasan jalan Hasanuddin HM, para awak media justru mendapat semacam ‘intervensi’ dari seorang anggota Satlantas yang bernama AKP Eska.P.

Eska menilai, bahwa wartawan yang ikut kegiatan tersebut tidak berkoordinasi dengan mereka yang di lapangan.

Perdebatan pun sempat terjadi, yang membuat para wartawan justru menjadi tontonan warga sekitar hingga akhirnya awak media pun balik kanan.

“Siapa yang ngizinin kalian meliput? Kenapa gak ada koordinasi dengan kami di lapangan,” cetusnya dihadapan awak media, petugas Dishub dan masyarakat sekitar.

Berita Lainnya
1 dari 1.822

Padahal kegiatan tersebut merupakan giat yang diiniskasilam oleh Dishub Kota Banjarmasin, Bahkan, salah satu perwakilan awak media pun telah menanyakan giat yang memang menjadi agenda rutin itu kepada salah seorang anggota Dishub.

Mendapat perlakuan seperti itu, para awak media pun langsung mengkonfirmasinya kepada Kasi Wasdal LLAJ Dishub Banjarmasin, Muhammad Yunus.

“Kami terbuka. Malah bagus jika diliput media,” ungkapnya ketika didatangi awak media di ruangan kerjanya.

kemudian, dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon, Kepala UPT Parkir Dishub Banjarmasin, Hendra mengucapkan permintaan maaf atas kejadian di lapangan.

“Saya terkejut juga pak Eska ngomong seperti itu. Biasanya kan kota langsung-langsung aja, bagi para wartawan yang ingin meliput pun langsung saja dipersilahkan,” tukasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta, AKP Gustaf Adolf Mamuaya, juga menyebutkan bahwa sebenarnya tidak ada masalah ketika ada wartawan yang ingin meliput.

Namun alangkah baiknya ada informasi dari awal oleh pihak Dishub, bahwa kegiatan ini diikuti wartawan.

“Kalau saya tidak ada masalah jika kawan-kawan wartawan meliput. Dengan senang hati aja. Gak ada masalah,” imbuhnya melalui sambungan telepon.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya