Kedua Kalinya Kecamatan Jorong Ditunjuk Kawasan Strategis Nasional

Pelaihari, KP – Menjadi anugerah tersendiri bagi Kabupaten Tanah Laut (Tala) terutama Kecamatan Jorong, untuk kedua kalinya ditunjuk sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN). Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman saat Rapat Koordinasi (Rakor) Kawasan Industri Jorong Kabupaten Tala pada Rabu (25/11/2020) pagi di Ruang Rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tala.

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tala Abdi Rahman tersebut merupakan rakor lanjutan tentang ditunjuknya kembali Kecamatan Jorong sebagai KSN berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, yang sebelumnya dilaksanakan, belum lama ini di Rumah Makan Tepi Danau Pelaihari.

Berita Lainnya
1 dari 408

“Pelabuhan Pelaihari atau yang dikenal dengan Pelabuhan Sawarangan siap menopang Kawasan Industri Jorong, dimana nanti akan banyak pabrik-pabrik besar berdiri,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya akan menyerahkan pengelolaan kawasan tersebut kepada orang-orang yang sudah berpengalaman sehingga dapat mengelola kawasan tersebut dengan bijak dan profesional.

Turut berhadir para Pejabat Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya