Kejurnas Karate Lemkari Virtual Piala Danrem Diikuti 20 Daerah

Sebanyak 20 daerah di Indonesia, mengikuti Kejurnas Karate Piala Danrem 101/antasari, yang dilaksanakan secara virtual.

Banjarbaru, KP – Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lemkari Piala Danrem 101 Antasari telah dimulai secara virtual. Sebanyak 20 daerah di Indonesia ambil bagian pada even yang dibuka Penjabat Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Sabtu (14/11) pagi di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Pelaksanaan even nasional yang didukung penuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel itu, diawali dengan atraksi para karateka Banua dan pertunjukan Tarian Reog Ponorogo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peragaan kata,karateka junior. (Kp/nafarin fauzy)

“Sebuah kebanggaan bagi Kalsel bisa melaksanakan Kejurnas Karate Lemkari Piala Danrem 101 Antasari secara virtual di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kadispora Kalsel, H Hermansyah didampingi M Nasir (Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel), dan Budiono (Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel), usai pembukaan.

Antusias peserta yang cukup tinggi, lanjutnya, memungkinkan Kejurnas Karate Lemkari Piala Danrem 101 Antasari akan dikembangkan lagi.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan dewan guru Lemkari agar even ini menjadi Kejuaraan Internasional,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 271

Kegiatan ini merupakan cikal bakal untuk menjadikan sebagai even internasional. “Sebuah kehormatan bagi Kalsel kalau diberi kesempatan untuk melaksanakan karate internasional tahun depan. Tentunya semuanya harus mulai dipersiapkan dari sekarang, termasuk persiapan atlet dan penyelenggaraan,” bebernya.

Saat ini, menurut Herman sapaan akrab Kadispora, pelaksanaan Kejurnas Karate Lemkari Piala Danrem 101 Antasari secara virtual sudah sangat baik.

“Dari sini kita juga tengah menyiapkan generasi tangguh dengan mental kuat yang selalu siap berkompetisi,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Kejurnas Karate Lemkari Virtual, Toe Toes menyebutkan, kegiatan ini merupakan program PB Lemkari. “Dimana ada 20 daerah yang ambil bagian dengan melibatkan sekitar 400 atlet Lemkari se Indonesia secara virtual. Dari keseluruhan itu, sebanyak 176 atlet dari Kalimantan Selatan yang tampil secara aktual,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, kata Toe Toes yang mewakili Danrem 101 Antasari

Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, dipantau langsung Ketua Dewan Wasir Juri PB Lemkari.

“Bukan hanya memantau, namun juga membimbing dan berbagi pengalaman,” imbuhnya.

Pembukaan Kejeurnas ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, didampingi Kadispora H Hemansyah, Wakil Ketua Panitia Kejurnas, Toe Toes. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya