Kursi Wakil Ketua di DPRD HST Diisi H Hendra Suriadi

Barabai, KP – Kursi H Saban Effendi dari Partai Golkar yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada 2020 HST kini sudah ada yang menduduki. 

Posisi pimpinan di DPRD itu diisi oleh H Hendra Suriadi yang sebelumnya merupakan anggota Komisi III yang juga anggota Partai Golkar HST.

Sumpah atau janji sebagai pimpinan pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 pun sudah diambil saat Rapat Paripurna Istimewa di DPRD HST, Selasa (10/11/2020).

Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Barabai, Eka Ratnawidiastuti dengan disaksikan pimpinan eksekutif dan Forkopimda HST.

“Saya bersyukur pelantikan hari ini berjalan lancar. Unsur pimpinan DPRD HST lengkap untuk menjalankan tugas sehari-hari bisa saling bersinergi,” kata Hendra yang aklrab disapa H Asoy ini usai peresmian jabatan PAW.

Asoy berharap kemitraan dengan Pemkab HST bisa terjalin dengan baik dan bisa bekerja sama sesuai tugas masing-masing untuk memajukan Bumi Murakata.

“Jadi eksekutif dan legislatif bersama-sama akan lebih bagus,” tutup Asoy.

Sementara itu, Bupati HST yang hadir dalam pelantikan tersebut mengucap selamat atas penetapan Asoy sebagai PAW Wakil Ketua DPRD.

Dengan kelengkapan unsur pimpinan di DPRD HST, bupati berharap kinerja legislatif menjadi lebih baik lagi.

“Semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 332

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Subhani dalam laporannya mengatakan pelantikan pimpinan dewan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor  Nomor 188.44/0746/KUM/2020.

Dalam surat gubernur tadi berisi tentang peresmian pengangkatan PAW pimpinan DPRD HST sisa masa jabatan 2019-2024.

“Terhitung dari pengambilan sumpah atau janji meresmikan pengangkatan H Hendra Suriadi sebagai wakil ketua DPRD HST sisa masa jabatan 2019-2024. Keputusan gubernur ditetapkan di Banjarmasin 6 November,” tutup Subhani. 

Sebelumnya, anggota DPRD dari Partai Golkar, H Saban Effendi meninggalkan jabatannya sebagai wakil ketua. Dia mengunudurtkan diri lantaran mengikuti Pilbup HST 2020.

Secara resmi dengan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0636/KUM/2020, Saban diberhentikan secara hormat dari jabatannya.

Mengisi kekosongan kursi dari Partai Golkar, berdasarkan surat tadi, H Pujiansyah resmi menjadi anggota PAW di DPRD HST. Dia kemudian bergabung di Komisi III.

Dengan demikian jumlah anggota legislatif dan unsur pimpinan di DPRD HST sudah lengkap.

Untuk diketahui, H Asoy merupakan peraih suara terbanyak di Dapil II, Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Haruyan. 9.945 suara diraihnya pada Pileg 2019 lalu.

Hasilnya, dia bisa menduduki kursi legeslatif di Komisi III Bidang Pembangunan.

Golkar sendiri peraih kursi terbanyak ke dua setelah Gerindra di DPRD HST. Total 6 kursi berhasil diraih partai ini. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya