Lima Buah Raperda Kapuas Belum Terealisasi Akan Dicabut

Kuala Kapuas, KP – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berencana akan mencabut lima buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2020 yang belum terealisasi.

“Kan ada namanya Propemperda jadi tahun 2020 ini ada 11 buah Raperda yang sudah menjadi Perda. Tetapi masih ada tersisa lima Raperda tersebut yang belum dibahas, sehingga itu kita tarik, dan sebagian akan diprogramkan tahun 2021,” kata Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Rabu (18/11).

Berita Lainnya
1 dari 134

Untuk itulah, lanjut Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini rapat dilakukan, juga karena aturan penarikan tersebut harus melalui surat keputusan pimpinan DPRD atas rekomendasi Bapemperda.

“Begitu juga untuk Propemperda tahun 2021 harus berdasarkan surat keputusan pimpinan DPRD atas rekomendasi Bapemperda dan itu harus diumumkan dalam rapat paripurna untuk Propemperda tahun 2021. Kita untuk memenuhi legalitas dan syarat aturan dari Kemendagri,” katanya.

Adapun lima buah raperda tersebut, satu diantaranya merupakan Raperda inisiatif DPRD. Lima Raperda itu, karena berbagai ketentuan terpaksa harus ditarik dan ada sebagian yang diprogramkan tahun 2021. Ini masih dalam bentuk rancangan yang belum sempat dibahas tahun 2020 ini.

Terkait hal itu, Bapemperda DPRD Kabupaten Kapuas bersama Bagian Hukum Setda Kapuas, sudah menggelar rapat. Rapat yang berlangsung di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, dipimpin langsung Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan bersama Kabag Hukum Setda Kapuas, Pepen Nurpendi didampingi staffnya. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya