Menangis, Hj Ananda Minta Didoakan Perempuan Tangguh Agar Bisa Memimpin Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Tim Pemenangan AnandaMu memberikan penghargaan kepada puluhan perempuan tangguh yang ada di Kota Banjarmasin.

Mereka ini sendiri memiliki bermacam latar belakang profesi, mulai dari pengumpul kayu, petugas kebersihan, tukang parkir, pedagang sate, satpam sekaligus juru parkir, tukang tambal ban, pengatur lalu lintas, penjaga sekolah, pedagang kelontongan, tukang becak hingga kuli bangunan. Mereka semua merupakan perempuan tanggung yang memiliki peran ganda, yakni sebagai ibu rumah tangga sekaligus pencari nafkah bagi keluarganya.

Dalam sambutannya, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda tidak kuasa menahan air mata saat melihat video profil terkait aktivitas para perempuan tangguh ini. Dengan terbata-bata Ananda sapaan akrabnya mengaku berterimakasih telah diingatkan tentang rasa syukur dan diberikan semangat kembali untuk bisa tetap teguh menjalani ikhtiar politiknya sampai 9 Desember 2020 mendatang.

Berita Lainnya

Lanjutkan Proyek Pelebaran Jalan Mesjid Jami

1 dari 3.712

“Sebagai perempuan, ulun merasa perjalanan menuju Calon Walikota Banjarmasin ini sangat melelahkan. Bangun subuh lalu pulang kerumah pada jam 3 pagi. Namun setelah melihat video aktivitas bubuhan pian tadi, ulun langsung tersadar bahwa perjuangan ulun ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan buhan pian,” ucap mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Dirinya sendiri dipandangnya termasuk seorang perempuan tanggung dan jarang meneteskan air mata kecuali ketika sholat. Namun dalam kesempatan ini ia mengaku tidak kuasa menahan tangis karena melihat cukup beratnya aktivitas para perempuan tangguh ini untuk mencari nafkah bagi keluarganya, apalagi ada diantara mereka yang usianya sudah tidak produktif lagi.

“Terimakasih atas kedatangan buhan pian disini, semoga pian sehat berataan. Terimakasih juga ulun sudah diingatkan dan diberikan semangat kembali, bahwa ada perempuan-perempuan seperti buhan pian yang harus ulun bantu dan perjuangkan agar bisa berdaya jika ulun dipercaya nantinya oleh masyarakat memimpin Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan pembedayaan kaum perempuan merupakan salah satu hal utama yang ingin diperjuangkan oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc Nomor Urut 4 dengan tagline berbenah bersama.

“AnandaMu memiliki 4 program unggulan, salah satunya difokuskan untuk mendorong kaum perempuan menjadi lebih berdaya tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Ada pun program yang diusung adalah Emak Berdaya, Pandai dan Berpenghasilan atau Ember Tapasan,” tukas Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya