Momen Hari Pahlawan, Shalokal Beri Bantuan Kai Penjual Telur Asin di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Momen Hari Pahlawan Nasional tahun 2020 ini dimanfaatkan oleh Shalokal.com untuk membantu Kai (Kakek) penjual telur asin keliling yang viral di media sosial (medsos).

Belakangan, lelaki tua yang sering menjajakan telur asin di kawasan Jalan Veteran dan Jalan Gatot Subroto Kota Banjarmasin itu menjadi sorotan para netizen di medsos lantaran melihat perjuangan hidup di usia senja yang hanya mengandalkan hasil dagangannya saja.

Admin medsos shalokal.com, Nanang mengatakan, lelaki tua yang bernama Koh Aseng tersebut menyita perhatian netizen banua. Khususnya di Kota Banjarmasin.

“Di peringatan hari pahlawan ini, anak muda harus menjadi pionir kebaikan dan agen perubahan bangsa salah satunya peduli dengan orang yang ada di sekitar kita yang membutuhkan bantuan,” ungkap nanang pada Kalimantan Post, Selasa (10/11) petang.

Ia menjelaskan, sekilas kisah kakek berusia berumur 80 tahun itu tinggal sendiri di rumahnya yang beralamat Jalan Kuripan Banjarmasin.

“Kong aseng adalah penjual telur asin keliling. Warga Banjarmasin pasti kenal beliau, karena beliau sangat rajin dan semangat menjualkan telur asin pakai sepeda dan beliau menjualkan telur asin dari pagi sampai malam hari,” bebernya.

Berita Lainnya
1 dari 1.857

Menurut Nanang, banyak hal yang bisa diambil pelajaran dari kehidupan Koh Aseng. “Kita bisa mencontoh kegigihan beliau yang semangat dan pantang menyerah untuk mencari nafkah di usia tua,” pungkasnya.

Disamping itu, perwakilan Kitabisa.com Kalsel, Fajri menambahkan, potret kehidupan koh aseng tersebut mendadak viral di media sosial karena kegigihan beliau menjualkan telur asin sampai tengah malam dengan mengayuh sepedanya di usia tua.
.
“Karena permintaan dari kantor pusat kitabisa.com yang menjadi perbincangan berita sosial di medsos, karena itu, kita memberikan rezeki kepada beliau,” ujarnya

Fajri mengaku salut dengan Koh Aseng. Karena di keterbatasan hidupnya, lelaki tua tersebut menyempatkan dirinya untuk menafkahi anak yatim

“Yang saya salutkan dari beliau adalah menafkahi anak yatim, itu yang membuat saya terharu dan kagum kepada beliau,” ucapnya..

Karenanya, pada kesempatan itu shalokal dan kitabisa.com menyerahkan santunan uang sebesar Rp.4.000.000, dan sembako.

Semena itu, Koh Aseng mengaku sangat senang dan terharu lantaran masih banyak warga yang peduli terhadap kehidupannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada shalokal dan kitabisa.com yang peduli dengan kaum dhufa, seperti saya ini. Saya doakan semoga Allah membalas semua kebaikan kalian dan selalu diberkahi hidupnya, santunan yang diberikan ini juga menafkahi untuk anak yatim yang lama tinggal dengan saya,” ujarnya singkat.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya