Pemko Gelar Pelatihan UMKM

Banjarmasin,KP – Pemko Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin menggelar pelatihan.

Ada dua pelatihan yang yang dibuka langsung Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), diantaranya, Pelatihan Manajemen Usaha Kecil Bagi UMKM Angkatan ke-1 dan Pelatihan Digital Marketing.

Menurut H Hwermansya, tujuan dilaksanakannya pelatihan-pelatihan tersebut, untuk mengatasi permasalahan ketenagakerjaan. Banyakanya pengangguran, jelasnya, disebabkan terbatasnya lapangan pekerjaan.

Berita Lainnya
1 dari 1.825

Karenanya, ia mengingatkan betapa pentingnya pelatihan tersebut bagi para pelaku UMKM untuk mengikutinya dengan bersungguh-sungguh. “Karena itulah pelatihan-pelatihan berbasis kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarmasin dan berorientasi pada peningkatan perekonomian masyarakat perlu sekali dikembangkan, dengan memperhatikan kebutuhan pasar, dan tuntutan dunia usaha saat ini,” ujarnya, Senin (16/11).

Iapun berharap dengan dilaksanakannya kedua pelatihan tersebut, nantinya dapat menciptakan sumber daya manusia yang memiliki daya saing dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. “Mudah-mudahan melalui pelatihan ini akan menghasilkan output sumber daya manusia yang terampil, mandiri, dan mampu bersaing, serta menciptakan lapangan kerja sendiri,” harapnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Bina Usaha, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Prov Kalsel, Refiansyah, Kalsel Kreatif Forum, Sri Hidayah, Kalsel Kreatif Forum, Dendy Primanandi.

Dari informasi terhimpun, kedua pelatihan tersebut dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 16 sampai 20 November 2020, yang diikuti sekira 30 peserta. (Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya