Pendukung Paman Birinmu Diminta Tenang Hadapi Laporan Deny

BANJARMASIN, KP – Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur, H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Muhidin (BirinMu) himbau seluruh pendukung dan masyarakat pemilihnya untuk tetap tenang dan sabar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan terkait adanya laporan dugaan pelanggaran Pilkada dari pasangan calon nomor urut 02 yakni H Denny Indrayana dan H Difriadi Darjat kepada Gakkumdu dan Bawaslu Kalsel beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Pemenangan Paman BirinMu, M Rifqynizami Karsayuda, mengatakan, satu bulan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel para pendukung Paman BirinMu dalam minggu-minggu ini sangat banyak menyampaikan aspirasi karena mereka tersudutkan atas berbagai laporan dan statemen baik dalam bentuk verbal, video dan jumpa pers yang seolah-olah pasangan calon H Sahbirin Noor dan H Muhidin telah melakukan berbagai kecurangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020.

“ Kami mencoba tidak terprofokasi atas berbagai aspirasi ini, tetapi kemudian penting bagi kami karena sudah dilaporkan dua kali dan dihentikan pula.Kami Tim Pemenangan Paman BirinMu tetap komitmen untuk terus mengikuti proses hukum dan prosedurnya, kepada pihak lain agar dikethaui oleh pendukung pemilih kami dari ujung Tabalong, Batola sampai kabupaten Kotabaru untuk tetap tenang dan tidak terprofokasi,” ujar Rifqynizami Karsayuda disela silaturahmi jumpa pers di Banjarmasin, Minggu (8/11).

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Yang seoalah-olah menyatakan Paman Birin ini tidak memiliki kinerja dan kecurangan, yang mendiskriditkan pribadi kepada pasangan BirinMu, untuk itu dihimbau kepada pendukung untuk tenang dan sabar dengan melewati masa-masa sulit ini dengan perjuangan bersama yang Insa Allah pada 9 Desember 2020 adalah hari kemenangan Paman BirinMu sesama urang banua.

“Kami hakul yakin kami menyatakan bahwa laporan itu mengada-mengada, kami mohon tolong hadapi masa-masa jelang Pilkada ini dengan sama-sama menghormati dan memberi kedamaian bagi Kalsel, karena kami tidak ingin sebelum dan sesudah Pilkada ini meninggalkan persoalan besar terpecahnya masyarakat kita hanya karena beda pilihan dan apliasi politik, jangan bawa aroma gaya-gaya politik nasional,” tegasnya.

Bahkan sejak awal sudah menerapkan cara politik yang santun dan sopan dan tidak ingin mendiskripsikan apapun.” Tim Hukum kami memiliki banyak fakta mengajukan laporan balik, itupun tidak kami pilih untuk melakukan serangan balik kenapa karena kami ingin banua ini damai karena kami tidak ingin harga Pilkada ini ditebus dengan perpecahan kiat sesama anak banua Kalsel,”jelasnya.


Ketua Tim Kuasa Hukum BirinMu, Dr Syaifudin, mengatakan, Paman Birin meminta agar bersabar saja, karena arus bawah banyak menerima aspirasi pendukungnya, tapi sekali lagi kalau secara profesional hukum tidak masalah dalam membalas lapran tersebut.

“Tapi ada pertimbangan jangan sampai hukum itu membuat keruh suasana masyarakat kita, karena dalam konteks saya tidak melihat pasal saja, tapi ada legal spirit dalam undang-undang itu,”ujarnya.
$Yang jelas pada masa pandemi Covid-19 ada beberapa kela daerah dan anggota DPRD banyak menyatakan menyumbangkan gaji untuk penanganan hal tersebut.

“Paman Birin tidak menstatmenkan gajinya itu, tapi beliau dengan inisiatif sendiri dengan dana sendiri membikin paket-paket sembako dalam bentuk bakul purun. Ini sesungguhnya banuan dari dana sendiri Paman Birin untuk membantu penanganan Covid-19, nanti silahkan cek apakah dari dana APBD atau APBN,”tegasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya