Penyuluh KB Banjar Dapat Fasilitas 12 Motor

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman menyerahkan kendaraan roda dua untuk Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Banjar, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, kemarin.

Hadir Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel H Ramlan dan Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Siti Hamidah beserta para penyuluh KB.

Bupati mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang KB tahun anggaran 2020 sebanyak 12 unit bagi penyuluh KB Banjar. Nantinya fasilitas motor tersebut digunakan untuk operasional penyuluh di lapangan guna mensukseskan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Berita Lainnya
1 dari 412

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ramlan menambahkan, 12 unit kendaraan roda dua ini akan digunakan penyuluh KB di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Banjar agar dalam melaksanakan tugasnya tambah semangat.

”Kami harap motor tersebut digunakan sebagaimana mestinya untuk penyuluhan program KB di pelosok-pelosok, jangan sampai digunakan untuk keperluan pribadi,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kadis P2KBP3A Siti Hamidah, menurutnya, kendaraan roda dua tersebut benar-benar dipergunakan untuk ke lapangan dengan maksimal, sehingga program ”Bangga Kencana” (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) bisa tercapai maksimal. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya