Peroleh Rekomendasi Gustu, THM di Banjarmasin Mulai Beroperasi

Banjarmasin, KP – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin telah memberi rekomendasi kepada pihak pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) untuk kembali beroperasi.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi membeberkan, rekomendasi pemberian izin buka terhadap hiburan malam tersebut diberikan gugus tugas pada hari Rabu (11/11/2020) kemarin.

Namun, mantan Wadir Administrasi dan Keuangan RSJ Sambang Lihum itu menegaskan, bahwa pemberian rekomendasi tersebut bukan diberikan secara cuma-cuma. Pihaknya menuntut pengelola THM untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tapi ada catatannya, tidak asal rekomendasi. Pelaksanaannya harus taat dengan protokol kesehatan,” ucapnya di hadapan awak media, Kamis (12/11/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.858

Untuk pengawasannya sendiri, Kadis dengan sapaan Machli itu menambahkan, bahwa pihaknya memastikan akan selalu memantau penerapan protokol kesehatan, baik di THM jenis PUB, Karaoke maupun Diskotek.

Bahkan, pihaknya sewaktu-waktu akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Kita bersama TNI dan Polri akan terus mengawasi penerapan protokol kesehatan di THM. Selain itu, kita juga juga berharap ada keterlibatan masyarakat dalam pengawasannya,” sambungnya.

Jika kedapatan ada pelanggaran terhadap disiplin protokol kesehatan, Machli mengaku bahwa Gugus Tugas akan memberi sanksi tegas kepada pengelola THM.

“Kita tunggu laporan masyarakat, jika dapat pelaksanaannya tidak menaati protokol kesehatan maka akan kita berikan SP (surat peringatan) 1,” tandasnya. (ZAK-KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya