Pjs Walikota Pantau Perekaman E-KTP Warga Binaan

Banjarbaru, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memantau perekaman KTP-elektronik untuk warga binaan di Lapas Banjarbaru.

“Kita melakukan jumput bola untuk memberikan pelayanan pembuatan KTP elektronik kepada masyarakat, termasuk warga binaan,” kata Bernhard, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sri Fatma Karmailitas, Selasa.

Termasuk perekaman KTP-elektronik bagi warga binaan yang belum memiliki KTP, karena ini merupakan salah satu persyaratan utama untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Sebanyak 67 warga binaan melakukan perekaman KTP-elektronik, dan sebelumnya petugas Disdukcapil sudah melakukan perekaman 135 warga binaan,” ujarnya, yang didampingi Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat dan Ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar.

Berita Lainnya
1 dari 685

Bernhard mengatakan Pemko Banjarbaru sangat serius dalam hal pelaksanaan Pilkada, dengan mendatangi atau jemput bola untuk memberikan pelayanan pembuatan KTP-elektronik.

Untuk itu, Pjs Walikota menghimbau seluruh masyarakat agar mendatangi TPS di lingkungan masing-masing untuk menunaikan hak suaranya dalam Pilkada Banjarbaru.

“Pemko telah menjamin keamanan kesehatan, para petugas akan menerapkan protokol kesehatan covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu was-was untuk datang ke TPS,” tambahnya.

Selain itu, Pjs Walikota meninjau gudang logistik surat suara Pilkada Banjarbaru, baik untuk Pilwali Banjarbaru maupun Pilgub Kalsel sebanyak 172.133 lembar surat suara.

“Juga ada ditambah sebanyak 200.000 surat suara untuk Pilwali Banjarbaru saat ada pemungutan suara ulang (PSU), jika melaksanakan pemungutan suara ulang,” kata Bernhard. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya