PKK HSS Gelar Penyuluhan Pola Asuh Anak Secara Daring 

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar penyuluhan pola asuh anak dalam keluarga, dan penyuluhan pusat informasi konsultasi (PIK) keluarga, yang dilaksanakan secara daring.

Penyuluhan itu dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah, dari Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah mengatakan, tujuan utama pola asuh yang normal adalah menciptakan pengendalian. 

“Meskipun setiap orang berbeda dalam mengasuh anak, namun tujuan utama orang tua dalam mengasuh anak adalah sama, yaitu mempengaruhi, mengajari, dan mengendalikannya,” tutur isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu.

Berita Lainnya
1 dari 344

Isnaniah berpesan, para kader untuk mengikuti kegiatan dengan baik, meski penyuluhan itu dilaksanakan secara daring. Hal itu, agar nantinya apa yang disampaikan oleh narasumber bisa dilaksanakan dan diterapkan pada keluarga masing-masing.

“Melalui kegiatan ini, kita akan makin mengerti tentang bagaimana menerapkan pola asuh yang tepat dan ideal, dalam lingkungan keluarga kita masing-masing. Sehingga anak-anak kita akan memiliki masa depan yang baik dan cerah,” ujarnya. 

Lalu, penyuluhan PIK Keluarga terangnya, bertujuan meningkatkan akses informasi keluarga terhadap pusat pelayanan keluarga, dan memberikan informasi dari berbagai pusat pelayanan dan penanganan keluarga. Sehingga, diharapkan memberikan nilai positif dalam rangka penguatan keluarga di Kabupaten HSS.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti, beserta para anggota. Secara daring juga dihadiri seluruh Ketua TP PKK kecamatan di Kabupaten HSS, serta para peserta penyuluhan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya