PKK HSS Peringati Maulid dengan Protokol Kesehatan

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (10/11/2020) kemarin di Pendopo Bupati HSS.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan semua wajib mengenakan masker. Peringatan maulid dengan mengusung tema “Meneladani Rasulullah SAW sebagai bekal hidup sukses dunia akhirat” itu, bertujuan menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW. 

Acara itu diawali dengan pembacaan syair maulid habsyi, yang dibawakan oleh Grup Al Muhabbah dari Jalan Harapan, Kandangan. Dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh Ustazah Nafsiah dari Kecamatan Simpur.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah mengatakan, ia menyambut baik terlaksananya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu. 

Berita Lainnya
1 dari 342

Menurutnya, kegiatan itu selaras dengan visi-misi pembangunan Kabupaten HSS, khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang agamis serta sejahtera dunia dan akhirat. “Ke depan, kegiatan keagamaan semacam ini terus kita lestarikan sebagai ciri masyarakat yang agamis,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan itu, dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan. “Semoga dengan berkumpulnya kita di tempat ini, menjadi penyebab turunnya rahmat dari Allah Subhanhu Wata ala,” ucapnya.

Ia mengajak semua orang tua, yang tentunya dihadapkan pada kewajiban mendidik anak, yang nantinya akan pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

“Jadikan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, untuk kita semua sama-sama? muhasabah dan instrospeksi diri, ?sehingga termasuk golongan yang sukses, berbahagia di dunia dan di akhirat,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya