PMI HSS Musyawarah Memilih Pengurus Baru

Kandangan, KP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan musyawarah, Sabtu (28/11/2020) pagi di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Musyawarah itu dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Musyawarah PMI Kabupaten HSS, Salahuddin mengatakan, musyawarah dilaksanakan sebagai wujud amanah PMI. Sebab, kepengurusan PMI Kabupaten HSS periode 2015-2020 telah berakhir sejak Juli lalu.

“Dikarenakan pandemi Covid-19 dan untuk memenuhi aturan organisasi PMI, Musyawarah Kabupaten PMI tetap dilaksanakan dengan mengedapankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Peserta musyawarah terbatas, dengan hanya menghadirkan perwakilan gugus kecamatan masing-masing 1 orang, pengurus kabupaten 11 orang dan perwakilan relawan dalam PMI.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, menyambut baik terlaksananya musyawarah PMI Kabupaten HSS pada hari ini, yang tujuannya untuk memilih kepengurusan baru.

Berita Lainnya
1 dari 392

“Kita berharap pasca musyawarah ini, makin menguatkan PMI dalam memberikan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga visi pembangunan daerah kita dapat terwujud sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ucapnya.

Musyawarah juga untuk melakukan evaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan. Serta, menyusun dan merumuskan program-program yang akan dilaksanakan ke depan, agar lebih baik lagi dalam bidang pelayanan dan kemanusiaan.

“Meskipun daerah kita termasuk daerah yang potensi bencana nya tidak tinggi, namun hendaknya tidak mengurangi kewaspaan kita bersama,” ujarnya.

PMI Kabupaten HSS ujarnya, selama ini telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya berkaitan dengan masalah kemanusiaan dan bencana. 

Ditambahkannya, PMI tidak mengendurkan semangat juang dalam memberikan pelayanan terbaiknya, kepada yang membutuhkan. Meski dalam menjalankan misi kemanusiaan, kerap dihadapkan pada berbagai tantangan.

Musyawarah itu turut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) BPB Kesbangpol Kabupaten HSS Bandot Hariadi, para camat, dan Ketua PMI Kabupaten HSS periode 2015-2020 Ardiansyah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya