Pokta Tenggelam, Lalu Timbul Lagi

Tanjung, KP – Sempat kritis tertimpa dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), orderan sepi, pembeli lockdown, Pusat Oleh-Oleh Khas Tabalong (Pokta) tengggelam dari permukaan, berkat usaha efesiensi dengan memangkas pengeluaran, akhirnya bangkit, timbul kembali ke permukaan.

Berita Lainnya
1 dari 192

Sejak awal Maret 2020, Indonesia resmi kemasukan virus ganas yang bernama Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sejak itu, upaya penanggulanganpun dilakukan pemerintah di berbagai sektor, meski akhirnya hampir seluruhnya dampak serius.
Pembatasan sosial, berpengaruh pada aktivitas bisnis yang mau tidak mau, berpengaruh juga pada sektor perekonomian dan bisnis.

Pokta yang beralamat di Jalan PHM Noor Pembataan Tanjung juga ikut sepi pengunjung, dampaknya kebutuhan primer Pokta tersebut tidak tercukupi. Akhirnya dengan melakukan efesiensi serius kebutuhan pokok akhirnya dapat terpenuhi dan secara berlahan kemudian bangkit lagi seperti semula.
“efesiensi lampu, air dan sebagainya terpaksa kita lakukan untuk mempertahanhan kelangsungan hidup Pokta tersebut,” ujar Arsani ketua Koperasi Al-yakin yang selama ini depercaya untuk menempati pusat oleh-oleh khas Tabalong tersebut.
“Kami pertama mengucapkan terima kasih wabilkhusus kepada Dinas Koperasi, UMKM, Dinas Perdagangan dan Industri, semua sektor yang terkait, harapan kami agar UMKM benar-benar bisa memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan untuk mempromosikan semua produk UMKM secara online dan perbaikan kemasan yang masih kurang bagus. Mengrahkan utuk perijinan yang tidak lepas dengan bantuan dinas perdagangan dan industri,” ujar Arsan Ketua UKM Harapan Kopi (Hofi). Saat ini, menururt Arsani UKM-nya ia telah mendirikan toko khusus di Laburan, harapannya bisa memiliki daya saing dan memiliki produk yang berkualitas. Toko itu untuk menjual sembako dan bahan lainnya. Sebab di Pokta hanya menjual Khas Tabalong, jadi untuk menaruh barang kami menempatkan di toko tersebut. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya