Puncak HKN Ke-56, Dinkes Beri Penghargaan 5 Surveilans Terbaik

Banjarmasin, KP – Sebanyak 5 orang tenaga surveilans terpilih untuk menerima penghargaan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pada puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Sabtu (14/11) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, kelima orang tersebut merupakan hasil penilaian kinerja yang dilakukan pihaknya selama pandemi Covid-19 di masuk ke Kota Banjarmasin.

“Bukan berarti kinerja yang lain tidak baik, tapi kelima orang ini merupakan yang terbaik dari yang terbaik,” ucapnya pada awak media.

Berita Lainnya
1 dari 1.859

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang sudah diberikan para tenaga kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanganan virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia tersebut di wilayah Kota Banjarmasin.

“Apa yang dipesankan oleh tenaga kesehatan, harus kita taati. Karena mereka sudah bersusah payah berjuang mengorbankan waktu, tenaga, keluarga bahkan nyawa mereka untuk melawan Covid-19. Apabila tidak kita jalankan itu menjadi sia sia untuk mereka,” jelasnya.

Machli jua berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan, karena tidak dapat dipungkiri, saat ini pihaknya mengakui sudah memasuki kehidupan diera Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Mari sama-sama kita warga Kota Banjarmasin disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jara serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kita harus sudah siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Jangan Kendor untuk melawan,” pungkasnya.(ZA/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya