Raudathul Semangati Kafilah Banjar di Ajang FASI

Martapura, KP – Pembina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banjar Hj Raudathul Wardiyah menjenguk kafilah setempat yang tengah mengikuti Lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-XI Tingkat Kalsel, di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Senin (10/11/2020).

Raudathul yang juga Ketua TP PKK ini memberikan semangat dan motivasi kepada para kafilah Kabupaten Banjar, agar bisa berprestasi di FASI tahun ini.

FASI XI Tingkat Provinsi ini diselenggarakan BKPRMI Kalsel, digelar selama delapan hari, dari 8 hingga 11 November 2020. Diikuti ratusan kafilah yang berasal dari kabupaten/kota di Bumi Lambung Mangkurat. Kabupaten Banjar sendiri mengikutsertakan sebanyak 41 kafilahnya.

”Kepada anak-anak, berikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Banjar, lebih semangat. Tapi harus diingat, karena masih dalam pandemi Covid-19, agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol Kesehatan selama festival,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 415

Dia pun berharap para kafilah Banjar nantinya bisa mengharumkan nama daerah, namun tetap terjaga kesehatannya.

Sementara Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Banjar H Mahdian Noor menyampaikan, Alhamdulillah, salah seorang kafilah sudah mendapat Juara Hafizh Terbaik I dalam Lomba Tahfizh Juz’amma (TQA) FASI XI Tingkat Kalsel tersebut.

”FASI sendiri, selain sebagai ajang silaturrahmi, juga menjadi wahana untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan profesionalisme. Dalam jenjang kelembagaan, ini upaya meningkatkan fungsi stakeholder pendukung pada kegiatan FASI keseluruhan,” tandasnya.

Melalui FASI, tambahnya, juga merupakan media para santri yang selanjutnya akan menjadi umpan balik, perbaikan kurikulum, termasuk pembelajaran santri itu sendiri. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya