Tim dayung Kalsel ditangani
Pelatih Tim Nasional dayung

Latihan Tim dayung Kalsel kini berjalan dengan nuansa baru, karena kehadiran pelatih tim nasional dayung, Syahid Nur Yasin SPd.

Banjarmasin, KP – tim dayung Provinsi Kalimantan Selatan, yang dipersiapkan untuuk tampil di PON Papua. Kini ditangani pelatih yang pernah ikut menangani Timnas Dayung Indonesia.

Atlet-atlet dayung PODSI Kalsel yang dipersiapkan untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti, kini dengan penuh semangat menjalani latihan di Sungai Awang Komplek Mandiri Lestari Banjarmasin.

Hal ini tidak lepas dari suasana baru dengan kedatangan pelatih berkualitas yang pernah ikut menangani tim nasional (Timnas) dayung Tanah Air, Syahid Nur Yasin Spd.

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel ingin kehadiran pelatih asal Bandung ini bisa memberi warna baru kepelatihan tim dayung Kalsel menuju even akbar empat tahunan di Papua nanti.

“Melihat dari kurikulum vitae (CV) Syahid sangat menjanjikan dan berpengalaman menangani tim dayung. Mungkin akan fokus menangani fisik atlet kita,” kata Sekretaris PODSi Kalsel, Donny Wirawan Achdiyat.

Donny yang juga merangkap sebagai pelatih dayung Kalsel ini menambahkan Syahid memiliki karier cemerlang sebagai pelatih dayung menuju event internasional.

“Ini tentu akan menambah semangat pedayung mengingat track record pelatih sangat menjanjikan,” kata Donny.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Donny memaparkan Syahid memulai kepelatihan dengan menjadi anggota komite Internasional kanoing pada 1996. Lalu pernah menjadi pelatih fisik klub sepakbola.

Lalu di 2014 dia juga pernah menjadi pelatih fisik tim sepak bola Brunei Darussalam. Juga memiliki pengalaman jadi supervisor Pelatih renang.

Syahidnlku dipercaya menjadi pelatih PON dayung Jawa Barat mulai dari PON XIV, XV dan XVI. Lalu menjadi pelatih kano Asian Games.

Lalu kembali lagi ke Brunei Darussalam menjadi pelatih kepala dan perahu naga pada 2010-2015. Salah satu pelatih dayung di Australia dan pelatih kepala tim dayung Perahu naga Indonesia di ajang Asian Games dari 2016-2018.

Kehadiran Syahid itu saja mengubah target podsi Kalsel di PON Papua 2021 nanti. Dayung yang tidak masuk prediksi KONI Kalsel meraih medali menjanjikan dua emas.

“Memang sebelumnya kita tidak ditarget kan medali namun kali ini saya menargetkan bisa meraih dua emas,” sambung Donny.

Mengenai emas yang ditarget Donny tidak mau membocorkan sebab strategi PODSI Kalsel agar tidak bisa dibaca daerah lain.

“Tunggu saja kejutan nanti,” pungkas Donny. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya