Vonny Rompas Berikan Tips, Upaya Peningkatan Pendapatan

Banjarbaru, KP – Isteri Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Vonny Rompas Bernhard E Rondonuwu membuka sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kota Banjarbaru.

Sosialisasi yang mengangkat tema “Meningkatkan Daya Saing Produk UP2K PKK”, di Sekretariat PKK, Jalan Taman Gembira Barat, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjabaru Selatan, Kamis (26/11/2020).

Vonny Rompas mengatakan, tingginya angka pengangguran dan minimnya lapangan pekerjaan, juga kurangnya wirausaha merupakan masalah perekonomian tersendiri di beberapa daerah di Indonesia.

“Wirausaha sendiri merupakan salah satu kunci pertumbuhan ekonomi,” kata Vonny didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah.

Ditambahkan, wirausaha sendiri tidak perlu diawali dengan modal yang besar. Dengan modal kecil tetapi ditambah dengan kemauan, kegigihan dan kreatifitas serta inovasi, tentunya cukup untuk dapat memulai sebuah usaha.

Termasuk peran TP PKK secara aktif terus menggerakkan Program UP2K, yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan.

Berita Lainnya
1 dari 686

“Jadi secara bertahap dapat mampu berkembang hingga dapat membantu pendapatan keluarga dengan memanfaatkan sumber daya alam dan lingkungan yang dimiliki,” tambahnya.

Untuk menjalankan suatu usaha, diharapkan harus meningkatkan kreatifitas serta dapat berinovasi, seperti membuat produk yang unik, atau membuat produk dengan variasi baru, sehingga konsumen tidak jenuh dan akan lebih tertarik dengan produk kita.

Selain itu, juga memanfaatkan kemajuan teknologi seperti melakukan pemasaran secara online, seperti melalui media sosial. Dimana melalui platform setiap orang dapat mempromosikan, memperkenalkan produk dengan memajang foto serta keterangan produk melalui media sosial.

“Dan tidak kalah penting, tentu harus dapat menjaga kualitas produk yang dipasarkan atau bahkan lebih baik bila dapat meningkatkan kualitas produk,” kata Vonny.

Untuk berkecimpung di dunia usaha, diharapkan dapat menambah pengetahuan dalam pengelolaan usaha, serta pengetahuan agar dapat meningkatkan kreativitas, dengan cara mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan.

“Adanya program UP2K tentunya diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota banjarbaru tentunya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya