Angkasa Pura I Sediakan Fasilitas Layanan Rapid Test Antigen

Banjarbaru,KP- Semenjak adanya kebijakan di sektor penerbangan dimana pandemi, Manajemen Angkasa Pura I telah menyediakan fasilitan rapid test antigen dan antibody kepada pengguna jasa penerbangan di gedung shelter bus Bandara Internasional Syamsudin Noor yang membuka layanan setiap hari (Senin–Minggu) mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WITA.

General manager Bandar Internasional Syamsudin Noor, Amiruddin Florensius menjelaskan jika penyediaan fasilitas tersebut bedasarkan terbitnya kebijakan dari Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 3 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 22 Tahun 2020 yang mensyaratkan penyertaan surat hasil negatif rapid test antigen, khususnya ketika bepergian dari dan ke Pulau Jawa, sebagai syarat terbang di masa libur panjang Natal dan tahun baru yang di mulai pada Selasa (22/12).

Berita Lainnya
1 dari 686

“Masyarakat bisa melakukan rapid test antibody dan antigen dengan harga yang terjangkau dan murah” Ujar Amiruddin

Amiruddin mengatakan layanan tersebut adalah kerjasama antara Manajemen Angkasa Pura I dengan anak perusahaa, Angkasa Pura Suport dan RSIA Mutiara Bunda. Sedangkan untuk waktu yang dibutuhjan pada tes tersebut membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk rapid tes antibody dan untuk test antigen memerlukan waktu 30 menit.

“Adapun biaya rapid test antibody sebesar Rp 85.000, 00 dan rapid test antigen sebesar Rp 170.000. Kami harap dengan adanya layanan ini dapat mempermudah para penumpang untuk melengkapi syarat dokumen perjalanan udara dan mewujudkan penerbangan yang sehat selama masa Nataru ini serta masyarakat umum yang mau memeriksakan kesehatannya,” ujarnya. (dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya