Babinsa Bantu Warga Binaan Penen Lombok

Barabai, KP – Sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan terhadap usaha-usaha masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Yunus Suyanto melaksanakan pendampingan panen lombok tanjung ibu Mursida dari  Kelompok Tani Suka Maju warga desa Tabat Padang kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) seluas 0,4 hektare, Jum’at (11/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serda Yunus Suyanto  memberikan sedikit masukan dan semangat kepada ibu Mursida  pemilik lahan Cabe Tanjung agar tetap semangat biarpun ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Berita Lainnya
1 dari 360

“Dengan melakukan anjangsana dan berkomunikasi langsung seperti ini setidaknya bisa mengetahui lebih dekat apa yang menjadi hambatan dan kondisi di semua bagian dari warga desa binaan saya,” ucap Yunus Suyanto.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, melalui Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim Barabai melakukan pendampingan kepada petani ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan Rakyat,” tuturnya.

Dengan kegiatan komsos Babinsa yang dipadukan dengan pendampingan kepada para petani ini dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya,” pungkasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya