Bupati HSS Harap Sinergisitas Baznas Makin Ditingkatkan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menerima kunjungan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten HSS, Senin (30/11/2020) di ruang kerjanya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) HSS, Muhamad Thaha, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Baznas Kabupaten HSS. Serta, Penasehat Syariah/Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten HSS KH Mochyar Dahri, dan Amil Pelaksana Baznas Kabupaten HSS.

Kunjungan pengurus Baznas Kabupaten HSS tersebut, berkaitan dengan telah diberikannya kepercayaan penunjukkan Plt Ketua tersebut, yang sekarang ini sudah berjalan sekitar dua bulan.

Pada kunjungannya itu, Plt Ketua Baznas Kabupaten HSS Muhammad Thaha menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Baznas. Di antaranya mengenai target yang telah diberikan oleh Baznas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), beberapa prestasi Baznas Kabupaten HSS, laporan pengelolaan ZIS proyeksi tahun 2020, serta pendistribusian dan pendayagunaan Baznas.

Berita Lainnya
1 dari 573

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry berpesan agar Baznas selalu berhati-hati dan teliti, dalam memberikan dan mengelola bantuan yang bersifat pinjaman kepada masyarakat.

“Dikhawatirkan adanya pinjaman dimana-mana, misal pada badan maupun lembaga-lembaga lain, sehingga bantuan itu tidak tepat sasaran,” terangnya.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten HSS, yang menurutnya cukup membantu dalam kinerja pemrintah daerah.

“Kami berharap ke depannya, sinergisitas antara Baznas dengan pemerintah daerah dapat makin ditingkatkan, serta terjalin dengan baik. Khususnya dalam penanganan penyandang masalah sosial, maupun permasalahan-permasalahan yang ada di kabupaten HSS,” pungkasnya. (tor/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya