Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Bupati Resmikan Gedung Baru Kecamatan Takisung

×

Bupati Resmikan Gedung Baru Kecamatan Takisung

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta saat meresmikan gedung baru dengan memotong pita di kantor Kecamatan Takisung, Senin (14/12/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pembangunan gedung Kecamatan Takisung memang sengaja tidak terkena refokusing untuk menangani Covid-19 karena untuk pusat pelayanan masyarakat kecamatan, sehingga masyarakat nyaman untuk mengurus keperluannya. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala saat meresmikan Gedung Baru Kantor Kecamatan Takisung, pada Senin (14/12/2020).

Peresmian gedung baru Kantor Kecamatan Takisung ini dilaksanakan usai acara puncak peringatan hari jadi ke 55 Tanah Laut (Tala) yang digelar di halaman kantor Bupati Tala.

Android

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa Kantor Kecamatan Takisung menjadi jalur wisata Pantai Takisung sehingga diprioritaskan untuk direnovasi dan juga Kantor Kecamatan Takisung merupakan daerah tujuan wisata sehingga kalo bangunan yang kurang layak tidak mencerminkan pelayanan publik yang baik.

“Kita harapkan dengan bangunan baru para pegawai bisa lebih semangat untuk melayani masyarakat,” ucap bupati.

Bupati juga mengharapkan dengan adanya gedung baru bisa menarik minat wisatawan untuk singgah dan mengabadikan fotonya di Gedung Kecamatan Takisung dan bisa menjadi ciri khas dari Kecamatan Takisung.

Yudo Restanto, Camat Takisung mengungkapkan rasa syukurnya karena saat pembangunan gedung baru tidak terkena refokusing dan dalam pengerjaannya juga tergolong cepat.

“Alhamdulillah pembangunan gedung berjalan dengan lancar, pengerjaan pun cukup cepat dimulai bulan April dan selesai dibulan November,” ucap camat.

Bupati juga menyerahkan penghargaan bagi pemenang lomba kebersihan kantor desa yang diadakan dalam rangka menyambut Hut ke-55 Kabupaten Tala, dalam hal ini Desa Banua Tengah yang berhasil menjadi juara 1.

Diilanjutkan dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada Desa Ranggang sebagai desa pengelolaan dana desa terbaik ke 3 se-Kabupaten Tala, penyerahan sertifikat penghargaan kepada Desa Pagatan Besar sebagai Kampung Iklim kategori Madya serta menyerahkan piagam penghargaan pada Desa Telaga Langsat sebagai desa berciri khas tahun 2020 dengan sebutan Kampung Kelulut.

Turut berhadir Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Tala, para Camat serta apartatur desa se-Kecamatan Takisung. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan