Dari Muskot Formi 2020
Hj Uzlah terpilih memimpin FORMI B.Masin 2020-2025

Kejutan mewarnai acara Musyawarah Kota (Muskot) FORMI Banjarmasin 2020, Hj Uzlah yang baru muncul terpilih dengan suara 19 banding 10 untuk Yenny F Luntungan.

Hj Uzlah dan Hj Titin R Imran. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Pemilihan ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin 2020-2025 berjalan seru, namun tetap tertib dan lancar di Hotel Victoria Banjarmasin, Rabu(16/12/2020)kemarin.

Hajah Uzlah calon yang baru muncul tiba tiba terpilih di Musyawarah Kota (Muskot) Formi Banjarmasin. Ketua DPW Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalsel ini unggul dengan 19 suara, kandidat lainnya Yenny Frida Luntungan meraup suara, sementara 1 suara dinyatakan tidak sah.

Hj Uzlah terpilih meraih sebanyak 19 suara sementara Yenny yang merupakan Sekretaris Formi Banjarmasin sebelumnya hanya meraih 9 suara dan satu suara dinyatakan tidak sah oleh pimpinan sidang Misransyah yang panggilan populernya Bang Jack.

Pemilihan memperebutkan 30 suara masing masing 29 dari induk cabor (indor) plus 1 suara pengurusan Formi Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 371

Hj Uzlah mengaku siap membawa Formi Bamjarmasin lebih maju lagi dan meningkatkan prestasi indor untuk bisa menembus event nasional.

“Namun sebelum memulai kepemimpinan saya terlebih dahulu akan melakukan susunan kepengurusan yang diberi waktu satu bulan,” kata Uzlah.

Uzlah pun berjanji akan mengakomodir seluruh indor dibawah Formi Banjarmasin untuk mengisi pos kepengurusan hingga lima tahun ke depan.

Sebenarnya dalam Muskot Formi ini ada tiga calon yang maju, selain Uzlah dan Yenny, Lies Pribadi Yanti pun ikut mendaftar di tim penjaringan.

Namun di detik detik terakhir melakukan voting, istri dari Ketua Pelti Banjarmasin Edy Rubayat ini memilih mundur dengan alas an karena faktor non teknis.

“Maaf kepada cabor yang pengusul, saya memilih mundur bukan karena tekanan tapi keinginan dari diri pribadi saya sendiri, ” ujar Lies yang juga Ketua ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) Kota Banjarmasin.

Hadir dalam Muskot Formi Banjarmasin ini Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang membuka resmi acara Muskot Formi, Ketua KONI Banjarmasin yang juga wakil walikota Banjarmasin Hermansyah, Ketua Formi Banjarmasin Demisioner, Hj Titin Roesmiaty Imran, Wakil Ketua Susanto, dan Dewan Pembina, serta Kadispora Banjarmasin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya